Polres Sinjai Turunkan Puluhan Personel Amankan Ibadah Paskah Peringati Kenaikan Yusus Kristus

  • Bagikan

Tribratanews.id – Dalam rangka pelaksanaan Ibadah Paskah memperingati Kenaikan Yesus Kristus, Polres Sinjai memperketat pengamanan tempat pelaksanaan ibadah dirumah ibadah, mengingat di Kabupaten Sinjai tidak ada gereja. Kamis (28/3/24) malam.

Sebelum pelaksanaan pam terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan kesiapan personel pengamanan, bertempat dihalaman Mapolres Sinjai yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Sinjai Kompol Tamar, S.Sos sekaligus pemberian APP.

Selanjutnya kegiatan pengamanan dipimpin oleh Iptu Agus Sofyan,SH Kaur Bin Ops Lantas dengan personel gabungan fungsi sesuai Surat Perintah Kapolres Sinjai.

Adapun tempat ibadah Paskah memperingati Kenaikan Yesus Kristus yang diamankan yakni di Rumah Ibadah didepan RSUD Sinjai di jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Kegiatan Ibadah dipimpin oleh Pdt. Elsi Saltika, S.Th, dan diikuti oleh para Jemaat sebanyak 22 orang Jemaat yang berdomisili di Kabupaten Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik mengatakan, bahwa kegiatan Pam dilaksanakan untuk memberikan rasa aman bagi umat Nasrani yang ada di wilayah Kabupaten Sinjai yang akan melaksanakan ibadah paskah memperingati Kenaikan Yusus Kristus.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya ibadah keagamaan.

“Kegiatan pengamanan ini merupakan jaminan keamanan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif saat pelaksanaan peringatan Kenaikan Yusus Kristus,” tuturnya.

Dalam pengamanan petugas tidak hanya mengamankan lokasi rumah ibadah saja, petugas juga turut mengatur arus lalu lintas jalan depan rumah ibadah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *