Ciptakan Rasa Aman Di Bulan Suci Ramadhan, Polisi di Cakung Sambangi Sekolah

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Dalam menjalin kemitraan yang baik dengan pihak sekolah, Polsek Cakung rutin melaksanakan sambang dan kunjungan di sekolah wilayah Cakung.

Tepatnya di SMK Al Ahyar 2 , Jl. Kayu tinggi RW 03 Kel. Cakung Timur Jakarta Timur. Panit Binmas Polsek Cakung Iptu Slamet Santoso bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Ade Cahya menyambangi pihak sekolah dan bertemu para pengajar juga dalam rangka Gebyar Ramadhan 1445 H selanjutnya Bhabin.

Kegiatan ini sebagai wujud Polri selalu ada ditengah-tengah masyarakat serta sebagai wujud kedekatan dan kebersamaan seorang anggota Polri dengan masyarakat khususnya terhadap tenaga pendidik dan pelajar.

Dalam kesempatan tersebut Panit Bimas juga menyampaikan pesan kamtibmas dengan menciptakan Rasa Aman dan Nyaman Saat Bulan Suci Ramadhan.

” Kami dari Polsek Cakung menyampaikan himbauan Kamtibmas Kapolres Metro Jakarta Timur selama bulan suci ramadhan diantara nya Dilarang Sahur on the road ( SOTR), dilarang main petasan/kembang api, dilarang konvoi/ balap liar, tidak melakukan tawuran dan selalu jaga rasa toleransi antar umat beragama. ” Jelas Iptu Slamet

Pihaknya pun Menghimbau agar pihak sekolah turut serta menjaga Kamtibmas ditempat sekolah maupun luar sekolah saat masuk maupun pulang sekolah.

” Saat pulang sekolah dihimbau ke anak didiknya agar jangan corat coret baju dan tawuran pelajar.” Tuturnya .

Kepolisian juga menekankan agar pihak sekolah Selalu berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian maupun unsur terkait dalam rangka Harkamtibmas.

” Apabila ada guantibmas dan atau membutuhkan kehadiran Polisi agar menghubungi Bhabinkamtibmas dan atau Polsek Cakung.” Ujarnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Cakung Kompol Panji menerangkan bahwa Kegiatan ini sebagai wujud Polri selalu ada ditengah-tengah masyarakat serta sebagai wujud kedekatan dan kebersamaan seorang anggota Bhabinkamtibmas dengan masyarakat khususnya terhadap tenaga pendidik dan pelajar. ” Pungkas Kapolsek.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *