Polres Metro Jakarta Timur Gelar Nuzulul Qur’an dan Buka Bersama di Bulan Suci Ramadhan 1445 H

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Polres Metro Jakarta Timur menyelenggarakan peringatan Nuzulul Quran Ramadhan 1445H dan buka puasa bersama di Masjid Polres Metro Jakarta Timur, Kamis (28-03- 2024) sore .

Hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Metro Jakarta Timur bersama Para pejabat Utama, Para Kapolsek Jajaran, personil Polres Metro Jakarta Timur dan Bhayangkari Cabang Polres Metro Jakarta Timur serta Rekan Media Pokja Timur.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly berharap kegiatan bersama Peringatan Nuzulul Quran 1445 Hijriyah/ 2024 Masehi dan buka puasa bersama, menyadari bahwa apa yang sudah diturunkan oleh Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW telah memberikan kepada kita cermin hidup kita kedepan dalam kehidupan kita, sebagai warga negara dan khususnya dalam kehidupan kita sebagai warga yang beriman kepada Allah.

Melalui kegiatan memperingati Nuzulul Quran ini jadikan Quran sebagai pedoman hidup untuk selalu berperilaku mencerminkan apa yang ditulis di dalam Alquran.

” Saya berharap dalam berperilaku dan bertutur kata di dalam kehidupan kita sebagai anggota Polri jalankan ibadah dengan taat, jangan kita menjauhi Yang Maha Kuasa, jangan kita merasa diri sebagai orang-orang yang paling berkuasa, jadilah teladan bagi warga masyarakat, bagi diri sendiri maupun bagi sesama yang ada di depan di sekitar kita.” Tutur Kapolres.

” Melalui kegiatan buka puasa bersama ini saya juga berharap semakin mempererat silaturahmi diantara kita, juga untuk semakin sama-sama menghargai satu dengan yang lain. jangan ada yang merasa lebih tinggi, jangan ada yang merasa yang paling rendah,. ” Tambahnya.

Keberhasilan itu lahir karena kebersamaan, bukan karena individu masing-masing, tetapi keberhasilan itu dalam setiap langkah hidup kita pasti ada campur tangan dari orang lain, dari pihak lain. Jadi melalui buka puasa bersama ini kita bisa mengoreksi diri, kita juga saling mengingatkan satu dengan yang lain. apa-apa yang harus kita lakukan untuk diri kita, untuk organisasi kita, untuk bangsa dan negara.

Berikan sumbangsih dalam bentuk apapun kepada bangsa dan negara ini, khususnya kepada Polri dan lebih khusus kepada Polres Metro Jakarta Timur, pinta Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *