Gelar Pertemuan Warga, Polisi Harap Warga Jangan Gampang Terprovokasi Tawuran

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kapolsek Matraman membuka acara pertemuan guna mencari solusi, langkah antisipasi tawuran warga RW 01 Rawabunga dengan warga RW 06 Pisangan Baru, pada Minggu (31-03-2024).

Pertemuan dengan warga tersebut dilaksanakan di Rumah Ketua RW 01, Jl. Kemuning Mede, RT 06, RW 01, Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kapolsek Matraman dalam pertemuan itu menyampaikan arahan, bahwasanya antara lingkungan RW 06 Rawa Bunga dan RW 06 Pisangan Baru sudah saling kenal dan berharap tidak terjadi lagi tawuran.

Kapolsek berharap para orang tua juga selalu melakukan pengawasan dalam menggunakan teknologi HP, agar anak – anak dan remaja di lingkungan RW 01 dan RW 06 tidak terlibat tawuran.

“Kita sebagai orang tua harus melek teknologi agar tidak terkecoh oleh perilaku anak yang memanfaatkan teknologi untuk kegiatan yang tidak bermanfaat,” imbuh Kapolsek Matraman.

Kapolsek juga berharap agar para ketua RW 01 dan RW 06 serta perangkatnya agar memperhatikan, mengawasi perilaku anak – anak, remaja. Dan ia juga meminta kepada warga yang berperilaku tawuran jangan terprovokasi oleh warga yang tawuran.

Kapolsek menegaskan, dalam tawuran tidak ada yang di benarkan dan jika terbukti bersalah akan tetap diproses secara hukum.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Aslan mewakili Kapolres Jaktim, menegaskan agar wilayah Jaktim tidak dicap sebagai daerah rawan tawuran, ia meminta kepada warga agar saling menjaga dan dapat meredam amarah masing-masing.

“Tolong dijaga warga masing-masing agar diredam apabila terjadi tawuran , jangan menjadi provokator. Dalam tawuran, yang menjadi peredam adalah para ketua RW dan RT. Para pelaku tawuran tidak ada yang di benarkan kedua pihak salah,” tegas Kasat Binmas.

Ia juga kembali mengingatkan kepada ketua RT dan RW, serta kepada orang tua agar selalu menjaga anak-anaknya masing-masing dan selalu melakukan kontrol terkait keberadaan anaknya tersebut.

Sementara perwakilan warga RW 06 Pisangan baru, berterima kasih kepada kepada pihak kepolisian dan memohon kepada ketua RW 01 Kel. Bunga dan RW 06 Kel. Pisangan Baru agar selalu bersinergi dalam mengantisipasi terjadinya tawuran.

Dimana dengan cara saling memberikan No. HP Ketua RW 01 RW Bunga dan Ketua RW.06 Pisbar serta perangkatnya. Hal tersebut dilakukan agar bisa saling berkomunikasi dan koordinasi. Kemudian ia juga mengingatkan agar tidak mudah percaya keterangan dari anak-anak yang terlibat tawuran agar di cek lebih dulu kebenaranya supaya tidak terprovokasi.

Adapun hasil kesepatan yang dicapai dalam pertemuan itu adalah, para ketua RW serta pengakatnya akan saling berkomunikasi dan berkoordinasi untuk meredam warganya serta mencari tahu permasalahan tawuran.

Sekedar diketahui dalam pertemuan itu hadiri Kasat Bimmas Polres Jaktim AKBP Aslan, Kapolsek Matraman Kompol Suprasetyo, SH, Waka Polsek Matraman AKP Sadiyo, Kanit Intelkam Polsek Matraman Ipda Ferdian, SH, Kanit Bimmas Polsek Matraman Ipda Bambang Z, Bhabinkamtibmas Polsek Matraman Aiptu Sofyan.

Panit I Binkamsa Polres Jaktim Aiptu Budi P, Kapospol Rawa Bening Polsek Jatinegara Iptu Bowo, Ketua Rw. 01 Rawa Bunga Ibu Dwi Lestari, LMK Rw.01 RW Bunga Nurcahyo als Jalu, Ketua Rw.06 Pisangan Baru Ibu Ratna Dewi, Perwakilan warga Rw.06 Pisangan Baru Almashuriah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *