Disela-sela Menjalankan Tugasnya, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur Bantu Nenek-nenek Menyeberang Di Perlintasan Kereta Api

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Tugas anggota polisi bukan hanya melindungi masyarakat saja, polisi juga turut membantu dan menolong masyarakat. Aksi polisi heroik membantu masyarakat ini patut menjadi contoh melihat seorang nenek hendak menyeberang di perlintasan kereta api wilayah Matraman Jakarta Timur.

Tampak polisi memegang wanita lansia sambil tengok kanan kiri menunggu kereta lewat, dia adalah Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Aslan Sulastomo.

“Saat itu saya sedang menuju seorang rumah warga di RW 06 Pisangan Timur Matraman, tiba-tiba ada wanita lansia. Sehingga minta disebrangkan karena mau pergi ke kampung sebelah,” kata AKBP Aslan saat dikonfirmasi.

Aslan langsung membantu menyeberangkan nenek tersebut yang ada di perlintasan kereta api.

Aksi perwira menengah ini diabadikan rekan-rekannya yang juga tengah melaksanakan tugas pertemuan dengan warga. Terlihat dalam sebuah foto hasil jepretan salah seorang anggota Polres metro Jakarta Timur, AKBP Aslan memopong nenek tersebut yang kondisinya sudah membungkuk dan di tangan kirinya membawa kantong warna merah.

“Sudah menjadi kewajiban seorang petugas kepolisian untuk membantu masyarakat, apalagi ini kondisinya seorang lansia yang tampak kesulitan ingin menyeberang lintasan kereta api,” kata Aslan.

Kata dia, tak hanya membantu lansia, siapapun yang membutuhkan pertolongan untuk menyeberang, pasti akan dibantu, seperti halnya para pelajar.

“Dengan upaya yang dilakukan diharapkan mampu mendekatkan diri dengan masyarakat, serta memberikan pelayanan yang maksimal.” Ungkap nya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *