Secara Virtual, Polres Sinjai Gelar Rakor Lintas Sektoral Persiapan Operasi Ketupat 2024

  • Bagikan

Tribratanews.id – Menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat 2024, Polres Sinjai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral untuk membahas kesiapan pengamanan Idul Fitri 1445 H dan Operasi Ketupat 2024, Bertempat diruang vicon Mapolres Sinjai. Selasa pagi (2/4/2024).

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik dan dihadiri Pj. Bupati Sinjai yang di Wakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM Andi Mandasini, S.IP, M.Si Dandim 1424 Sinjai yang diwakili oleh Pasi Ops Dim 1424 Sinjai Kapten Inf. Muh. Sain, Kadis Perhubungan Akbar, S.Sos, M.Si, PJU Polres Sinjai, para perwira staf dan undangan lainnya.

Sedangkan untuk para Kapolsek jajaran bersama anggotanya mengikuti rapat koordinasi secara virtual melalui zoom meeting.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan, rapat koordinasi ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut rakor yang telah dilaksanakan di Makassar.

Rakor Lintas Sektor ini digelar guna terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta menciptakan sinergitas yang baik antar instansi. ujar Kapolres Sinjai.

Rakor ini untuk menyiapkan rencana Operasi Ketupat 2024 pengamanan Idul Fitri 1445 H, khususnya persiapan mudik dan arus balik lebaran. tuturnya.

“Tujuan dari Operasi Ketupat 2024 adalah untuk terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1445 H, serta terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman kondusif sebelum, pada saat dan pasca lebaran,” ungkapnya.

“Kita berharap dengan kerja sama lintas sektoral yang maksimal, pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat dapat lebih baik, serta berlangsung aman dan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, yang mewakili Pj. Bupati Sinjai Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM Andi Mandasini, S.IP, M.Si yang intinya menyampaikan bahwa kegiatan rakor ini sebagai salah satu upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif menyambut perayaan hari raya Idul Fitri.

Penyampaian yang mewakili Dandim 1424 Sinjai Pasi Ops Dim 1424 Sinjai Kapten Inf. Muh. Sain, menyampaikan bahwa Kodim 1424 Sinjai siap untuk membantu kegiatan operasi Ketupat 2024, khususnya dalam bidang pelayanan dan pengamanan guna menciptakan situasi aman kondusif.

“Kami mendukung langkah yang diambil oleh Polres Sinjai dalam mewujudkan situasi yang aman dan nyaman dalam perayaan Idul Fitri 1445 H nanti. ujarnya.

Sasaran dari operasi ini adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata sebelum, pada saat operasi, dan pasca pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 yang dapat mengganggu kamtibmas dan Kamseltibcar lantas.

Diketahui bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat akan digelar pada tanggal 4 hingga 16 April 2024. Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2024, Polres Sinjai telah menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan yang terdiri dari 2 Pos Pengamanan (Pospam) dan 1 pos pelayanan (Posyan).

“Operasi Ketupat 2023 bertujuan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas selama Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H / Tahun 2024 serta memperlancar arus lalu lintas bagi masyarakat yang mudik dan balik serta berwisata di Kab. Sinjai, dengan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat Kabupaten Sinjai. pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *