Rakor Lintas Sektoral Ops Terpusat Ketupat Jaya 2024 digelar Polres Metro Jakarta Timur dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Polres Metro Jakarta bersama Forkopimko menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Ops Terpusat Ketupat Jaya 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, di Aula LT 6 Restro Jaktim Mapolres, Selasa (2/4/2024) siang.

Rakor dimulai dengan menyampaikan lagu Indonesia Raya yang diikuti seluruh peserta dengan penuh semangat.

Rakor ini dibuka oleh Kapolres Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly dengan didampingi Kabag Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur Nuke Dasri serta Dandim 0505/JT Kolonel Arm. Suyikno.

Selain jajaran Polres Metro Jakarta Timur, rapat koordinasi ini juga diikuti oleh seluruh stakeholder yang akan terlibat dalam pelaksanaan Ops Ketupat Jaya 2024. Diantaranya Unsur TNI, Kejaksaan, Kasudin Jakarta Timur, BNPB, Katerbus, Pengelola TMII serta pihak lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan terima kasih atas kehadiran Forkopimko dan semua pihak. Hal ini penting sebagai wujud sinergitas untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas, kelancaran, keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat selama masa hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Rakor ini kita laksanakan untuk persiapan Ops Terpusat Ketupat Jaya 2024. Kita perlu menyamakan persepsi untuk saling mendukung agar kegiatan mudik, dan perayaan hari besar Idul Fitri hingga arus balik, oleh Masyarakat dapat terlaksana dengan aman, lancar dan nyaman,” ungkap.

Pihaknya pun menuturkan ada 3 unsur utama dalam pengamanan yakni Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh aparat pemerintahan kepada masyarakat yang hendak mudik untuk menitipkan kendaraannya baik roda 2 dan roda 4 di kantor instansi pemerintah terdekat.

Kapolres menyampaikan bahwa Operasi Ketupat ini akan berlangsung selama 2 pekan, mulai tanggal 4 April sampai dengan 16 April 2024.

Kesiapan dukungan pemerintah untuk suksesnya Ops Ketupat Jaya 2024 ini ditegaskan oleh Kabag Pemerintahan Kota Jakarta Timur Nuke Dasri yang mewakili Walikota dalam sambutannya.

“Saya meminta kepada Suku Dinas seluruh Instansi pemerintah untuk mempersiapkan, mengkoordinasikan dan melaporkan segala hal yang diperlukan untuk kelancaran Operasi Ketupat Jaya ini,” tegas Nuke.

Iapun ingin memastikan untuk penempatan anggota sesuai dengan kemampuan SDM dan kesehatannya. Serta selalu monitor kebutuhan pokok, pasar kaget maupun pasar tumpah.

Sementara itu, Dandim 0505/JT siap mendukung Polri dalam pengamanan dan sinergitas yang terjalin dapat dioptimalkan, sehingga selama masa libur hari besar ini masyarakat mendapatkan jaminan keamanan dan kenyamanan.

Selain para Forkopimko, pada rapat Koordinasi ini juga dilaporkan langsung kesiapan seluruh unsur terkait dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Ops terpusat Ketupat Jaya 2024.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *