Jelang Lebaran, Wakapolres Sinjai Bersama Sat Polairud Cek Kapal Penumpang di Cappa Ujung

  • Bagikan

Tribratanews.id – Wakapolres Sinjai Kompol Tamar, S.Sos bersama Kasat Polairud Akp Jamaluddin,SH beserta personil satuan Polairud Polres Sinjai melaksanakan pemeriksaan langsung terhadap kelengkapan alat keselamatan kapal penumpang di dermaga pelabuhan Cappa Ujung Sinjai, Kec. Sinjai Utara, Kab. Sinjai. Rabu (3/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi menjelang mudik lebaran Idul Fitri 1445 H.

Pemeriksaan tersebut dilakukan pada sebuah kapal penumpang yang sedang berlabuh di pelabuhan Cappa Ujung, menjelang masa mudik Lebaran tahun 2024.

Tindakan ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan oleh aparat kepolisian untuk memastikan keselamatan selama perjalanan, khususnya saat meningkatnya jumlah penumpang yang melakukan perjalanan laut.

Selama pemeriksaan, tim Polairud memeriksa kelengkapan alat keselamatan di kapal, termasuk pelampung, administrasi kapal, dan kondisi mesin. Selain itu, kapten kapal juga diingatkan untuk tidak memuat penumpang melebihi kapasitas yang aman, demi menghindari risiko kecelakaan laut yang dapat mengancam keselamatan penumpang.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya preventif untuk memastikan bahwa kapal penumpang yang beroperasi di cappa ujung memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan.

“Pihaknya melakukan pemeriksaan secara rutin dan intensif untuk memastikan keselamatan para penumpang. Khususnya dalam masa-masa seperti ini, di mana aktivitas pelayaran meningkat karena adanya arus mudik lebaran,” ujarnya.

“Pentingnya kerja sama antara pihak kepolisian dan kapten kapal dalam menjaga keselamatan pelayaran. “Kami berharap para kapten kapal selalu mematuhi peraturan keselamatan laut dan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keselamatan para penumpang,” katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan keselamatan pelayaran di wilayah Kabupaten Sinjai dapat terjamin, sehingga para penumpang dapat melakukan perjalanan dengan lebih aman dan nyaman.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *