Jelang Lebaran, Sat Lantas Polres Sinjai Bersama Jasa Raharja Pasang Spanduk Imbauan di Titik Rawan Kecelakaan

  • Bagikan

Tribratanews.id – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi tiba, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sinjai bekerjasama dengan PT. Jasa Raharja turut serta dalam upaya mencegah kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Sinjai.

Dengan dipimpin oleh Kanit Gakkum Satlantas Polres Sinjai Ipda Sudirman, kegiatan pemasangan Spanduk Himbauan Keselamatan Berlalu Lintas dilaksanakan pada titik-titik rawan kecelakaan. Jum’at (5/4/2024).

Pemasangan spanduk tersebut dilakukan di beberapa titik strategis yang dikenal rawan kecelakaan, antara lain jalan Poros Sinjai-Bulukumba Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur, jalan Poros Sinjai-Bulukumba Desa Salohe Kecamatan Sinjai Timur, jalan Poros Sinjai-Bulukumba Lingkungan Sangiaserri, Kecamatan Sinjai Selatan, dan jalan Poros Sinjai-Bulukumba di Jatie Kecamatan Telulimpoe.

Menyikapi tingginya potensi kecelakaan lalu lintas saat menjelang Lebaran dan arus mudik, kegiatan ini menjadi salah satu upaya preventif dari pihak berwenang untuk mengurangi risiko kecelakaan dan memastikan kelancaran arus lalu lintas.

Dengan memasang spanduk imbauan keselamatan, diharapkan para pengguna jalan akan lebih waspada dan mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Muhammad Arsyad, S.Sos menyampaikan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, terutama saat momen hari raya seperti ini yang kerap diwarnai dengan peningkatan volume kendaraan mudik.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, pengguna jalan kendaraan bermotor untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam perjalanan,” ujarnya.

Adapun pesan-pesan yang disampaikan melalui spanduk tersebut yakni hati-hati daerah rawan kecelakaan dan imbauan untuk berkendara dengan hati-hati serta memperhatikan kondisi jalan.

Kegiatan pemasangan Spanduk Himbauan Keselamatan Berlalu Lintas ini merupakan bagian dari upaya lintas sektoral dalam menjaga keselamatan selama musim mudik Lebaran tahun 2024.

Dengan kerjasama antara aparat kepolisian, PT Jasa Raharja dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta situasi lalu lintas yang aman dan tertib, sehingga momen lebaran dapat dirayakan dengan damai dan nyaman bagi semua pihak.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *