Satlantas Polres Sinjai Rutin Gelar Gatur Lalin dan Pam Masjid Tempat Sholat Tarwih

  • Bagikan

Tribratanews.id – Dalam upaya menciptakan situasi arus lalu lintas yang aman, nyaman, dan lancar selama pelaksanaan sholat tarawih, personel Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai secara rutin melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah masjid di Kota Sinjai. Pada Senin (8/4/2024), kegiatan pengamanan tersebut kembali dilaksanakan.

Pengamanan sholat tarawih dimulai sejak jamaah berangkat menuju masjid hingga selesai melaksanakan sholat. Personel Satlantas Polres Sinjai juga bertugas mengatur lalu lintas, membantu menyeberangkan para jamaah saat akan dan setelah melaksanakan sholat tarawih.

Selain pengaturan depan mesjid, personel Sat Lantas Polres Sinjai melakukan pengaturan di persimpangan jalan yang ramai dalam kota Sinjai.

Kasat Lantas Akp Muhammad Arsyad, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas tersebut merupakan bagian dari komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran ibadah sholat tarawih selama bulan suci Ramadan.

“Dengan adanya pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas ini, kami berharap para jamaah dapat lebih fokus, khusuk, dan tenang dalam menjalankan ibadahnya tanpa harus khawatir dengan situasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, menuturkan pentingnya kerja sama antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan. Dia juga mengapresiasi kerja keras personel Satlantas Polres Sinjai yang telah berkomitmen untuk melaksanakan tugasnya dengan baik demi kepentingan umum.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, para jamaah dapat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya, serta dapat menghindari potensi kecelakaan atau gangguan lainnya selama perjalanan menuju dan dari masjid,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan rutin pengamanan sholat tarawih yang dilakukan oleh Satlantas Polres Sinjai, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan suasana yang kondusif dan aman selama bulan Ramadan, sehingga umat Islam dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat dan khusyuk.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *