Gabung 3 Pilar, Kapolsek Duren Sawit pimpin Apel Cipta Kondisi Jelang Hari Raya Lebaran

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kegiatan yang tergabung di Mapolsek Duren Sawit ini, dilaksanakan dengan Patroli Cipta kondisi antisipasi Rumsong dan 3C (Curas, Curat dan Curanmor). Senin (8/4/24) malam.

Kapolsek Duren Sawit AKP Sutikno yang memimpin patroli Cipta Kondisi dilakukan dengan menyusuri Perumahan dan pemukiman Warga serta daerah rawan guantibmas di wilayah hukum Polsek Duren Sawit sekaligus menyampaikan kepada warga terkait Penitipan sepeda motor warga Duren Sawit yang akan ditinggal Mudik Lebaran.

Kapolsek mengatakan Maksud dan tujuan Giat patroli Cipta Kondisi sebagai salah satu upaya untuk mencegah, meminimalisir dan meniadakan gangguan ketertiban masyarakat serta antisipasi tidak kejahatan dalam pemukiman warga dan atau perumahan kosong yang di tinggal mudik lebaran oleh pemiliknya.

” agar tercipta situasi yang kondusif secara keseluruhan di wilayah hukum Polsek Duren Sawit Jaktim. Dan Membantu Warga dalam Penitipan aset milik warga berupa penitipan sepeda motor di Polsek Duren Sawit.” Ungkap Kapolsek.

Pihaknya juga melaksanakan pemantauan arus mudik yang mana warga masyarakat yang akan melaksanakan mudik yang menggunakan kedaraan Roda dua maupun roda empat yang melintasi jalur Raya Kalimalang.

” para pemudik dihimbau untuk lebih hati-hati supaya selamat sampai tujuan dikampung halaman masing- masing.” Tutur Kapolsek

Pihaknya juga memberikan himbauan kepada Scurity dan atau keamanan lingkungan perumahan agar lebih waspada, perhatikan keluar masuk kendaraan di dalam perumahan.

” Menekankan kepada unsur security disetiap perumahan / Perum. Taman Duren Sawit, utk selalu waspada & selalu mengawasi rumah rumah kosong yg ditinggal mudik penghuninya.” Kata Sutikno.

Dan mengingatkan kepada warga jika ingin melaksanakan mudik lebaran sebelum meninggalkan rumah agar diperhatikan kondisi rumah betul-betul aman, dan cek semua kondisi rumah dan jangan lupa cek arus saluran listrik dan Gas serta jika ingin menitipkan kendaraan yang lebih aman Polsek Duren Sawit siap menampung penitipan kendaraan, baik sepeda motor maupun kendaraan roda empat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *