Pasca Keributan Antara Sopir Taksi dengan Calon Penumpang, para Driver Taksi di Terbus Kampung Rambutan Diberikan Bimbingan dan Penyuluhan 

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kapospol Terbus Kampung Rambutan, Ipda Budiyono bersama Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan, Yulzar beserta anggota Pospol, Dishub dan Satuan terkait memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada pengemudi taksi yang ada di Terminal Bus Kampung Rambutan, pada Senin (22-04-2024).

Penyuluhan dan pembinaan tersebut dilakukan dalam rangka untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejadian viralnya cekcok antara driver taksi dengan penyandang disabilitas di parkir jalur tiba Tebus Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

Diharapkan, dengan kegiatan binluh tersebut, dapat meningkatkan pelayanan yang aman dan nyaman kepada para calon maupun penumpang di Terminal Bus Kampung Rambutan.

Diketahui sebelumnya, telah terjadi keributan cekcok mulut antara pengemudi taksi dengan seorang penyandang disabilitas. Keributan tersebut sempat viral videonya di media sosial.

Terkait hal tersebut, oleh pihak kepolisian melakukan pengecekan perihal tersebut. Dari hasil pengecekan, bahwa saat itu calon penumpang penyandang disabilitas bertanya kepada sopir Offline (Tatang), bertanya di mana mau naik taxi online.

Lalu di jawab oleh sopir offline, “kalau mau naik taxi online di parkiran LRT atau di Pospol Terbus Kp.Rambutan”. Atas jawaban sopir tersebut calon penumpang disabilitas marah-marah dan berdebat dan cekcok mulut karena merasa kejauhan.

Lokasi naik taxi online memang sudah aturan dari Dishub Terbus Kp.Rambutan untuk menghindari kemacetan jalur kedatangan Bus luar Kota. Namun, cekcok mulut tersebut tidak mengakibatkan kerugian atau pidana dipihak manapun.

Sementara itu, pihak kepolisian dalam hal tersebut, selain mendatangi TKP, juga mencari pengemudi Taxi Offline dan memberikan arahan kepada pengemudi taxi offline agar tidak terjadi keributan lagi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *