Jalin Silaturahmi, Kapolres Sinjai Kunjungi Kampus Universitas Muhammadiyah Sinjai

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, beserta rombongan, melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Muhammadiyah Sinjai untuk memperkuat hubungan silaturahmi antara Polri dengan kalangan akademisi. Senin (29/4/2024).

Turut mendampingi dalam kunjungan ini adalah Wakapolres Sinjai, Kompol Tamar, S.Sos, serta sejumlah perwira lainnya seperti Kasat Intelkam Polres Sinjai AKP Saharuddin, SH, Kasat Lantas AKP Muhammad Arsyad, S.Sos, Kasi Propam Iptu Suparman, S.Sos, dan Kanit Kamsel Sat Lantas Ipda Askar AS.

Kedatangan Kapolres Sinjai dan rombongan disambut hangat oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai. Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Sinjai menyampaikan kepada pihak kampus untuk menjalin kerja sama kemitraan dengan Polres Sinjai dalam rangka mendukung penanganan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di Kabupaten Sinjai.

“Kami memiliki program ‘Polri Menyapa’ melalui zoom meeting kepada para tokoh di Kabupaten Sinjai, di mana sekitar 480 tokoh telah terkoneksi dengan kami. Kami berharap dapat terus berkoordinasi dengan pihak kampus dan para tokoh ini untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sinjai,” ungkap Kapolres Sinjai.

Beliau juga menegaskan pentingnya terjalinnya koneksi antara Polres Sinjai dengan Universitas Muhammadiyah Sinjai untuk membangun sinergi dalam menjaga kamtibmas. “Apabila belum terkoneksi, saya mohon maaf, namun kedepannya kita akan terus melakukan sinergitas dan koordinasi untuk membangun Kabupaten Sinjai,” tambahnya.

“Terkait dengan permasalahan – permasalahan yang terjadi yakni seperti halnya curnak, penipuan yang marak terjadi, kami dari Pihak Polres Sinjai telah melakukan pencegahan – pencegahan dan mengharapkan peran serta masyarakat untuk bersama sama menjaga kamtibmas.

“Terkait dengan aksi unjuk rasa, Kapolres Sinjai menegaskan pendekatan humanis dari pihak kepolisian untuk memediasi dan merangkul mahasiswa guna menyelesaikan permasalahan yang muncul.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan dunia akademisi, serta menjalin komunikasi yang baik dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Sinjai. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi landasan untuk kerjasama yang lebih baik di masa depan dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai.

Dengan terjalinnya kerja sama antara Polres Sinjai dan Universitas Muhammadiyah Sinjai, diharapkan akan lahir inovasi- inovasi baru dalam penanganan masalah kamtibmas serta pendekatan yang lebih holistik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sinjai.

Diakhir kegiatan, Kapolres Sinjai menerima cendra mata dari pihak UMSI.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *