Mempererat Silaturahmi, Kapolres Sinjai Kunjungi UIAD untuk Sinergi Keamanan

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, bersama rombongan pejabat Polres Sinjai, melaksanakan kunjungan ke Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) di Sinjai. Selasa (30/4/24).

Langkah ini merupakan bagian dari upaya memperkuat hubungan silaturahmi antara kepolisian dan dunia akademisi, setelah sebelumnya melakukan kunjungan serupa ke UMSI.

Turut mendampingi dalam kunjungan ini adalah Wakapolres Sinjai, Kompol Tamar, S.Sos, Kabag Ops Kompol Sunyoto, S.Sos Kabag SDM Akp Syamsul Bahri,S.Sos.MM
Kasat Intelkam Polres Sinjai Akp Saharuddin, SH, Kasat Lantas Akp Muhammad Arsyad, S.Sos, Kasat Resnarkoba Akp Syariful Syan,SH Kasat Reskrim Iptu Andi Rahmatullah,S.Sos.,SE.,M.Si.,MM Kaur Intelkam Ipda Agus Santoso
dan Kanit Kamsel Sat Lantas Ipda Askar AS.

Kedatangan Kapolres Sinjai disambut oleh Wakil Rektor I UIAD, DR. Jamaluddin, M.Pdi. Pertemuan ini menjadi momen penting untuk membicarakan kerja sama kemitraan antara Polres Sinjai dan UIAD dalam mendukung penanganan masalah harkamtibmas di Kabupaten Sinjai.

Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, menjelaskan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperkuat komunikasi antara Polres Sinjai dan UIAD guna meningkatkan kinerja kepolisian serta menerima masukan- masukan yang konstruktif dari kalangan akademisi.

Kapolres Sinjai sampaikan terkait kasus yang sering terjadi, yang menjadi perhatian serius dalam upaya pencegahan kriminalitas, terutama yang berhubungan dengan kekerasan fisik, pencurian ternak dan peredaran miras di masyarakat.

Selain itu, Kapolres Sinjai menyoroti terkait lakalantas yang tinggi dan berharap nantinya ada dari kalangan Universitas atau mahasiswa yang menjadi duta lalu lintas yang mengedukasi masyarakat tentang kamseltibcar lantas.

“Terkait dengan permasalahan – permasalahan yang terjadi yakni seperti halnya curnak, kekerasan fisik, kami dari Pihak Polres Sinjai telah melakukan pencegahan – pencegahan, penguatan 3 pilar dan mengharapkan peran serta masyarakat untuk bersama sama menjaga kamtibmas. jelasnya.

Dalam konteks pilkada yang akan datang, Kapolres Sinjai mengungkapkan harapannya untuk menciptakan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang aman dan kondusif agar proses pilkada berjalan lancar tanpa gangguan dari potensi aksi kriminalitas.

Perwakilan pimpinan UIAD, DR. Jamaluddin, M.Pdi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Sinjai beserta rombongan ke kampus. Beliau juga menyampaikan apresiasi atas arahan dan pembinaan yang diberikan oleh Kapolres Sinjai kepada mahasiswa UIAD.

Kerjasama yang terjalin diharapkan dapat terus ditingkatkan guna mencapai kepentingan bersama antara kepolisian dan dunia pendidikan di Sinjai.

Kunjungan ini menegaskan komitmen Polres Sinjai dalam membangun sinergi positif dengan lembaga pendidikan dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di Kabupaten Sinjai. Semoga kerja sama ini dapat memberikan dampak positif dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *