Polsek Pulogadung Kawal Keberangkatan Massa Buruh Menuju Jakarta Pusat

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Sektor Pulogadung melakukan pengamanan titik kumpul (Tikpul) massa buruh Kasbi dari Serikat Tranportasi Indonesia/ STI di Jl Cipinang Kebembem E3, Kel Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur, pada Rabu (01-04-2024).

Massa buruh yang berjumlah 60 orang tersebut rencananya akan berangkat menuju Jakarta Pusat untuk menggelar aksi damai peringatan May Day yang jatuh pada tanggal 1 April 2024.

Masa tersebut dilengkapi dengan alat peraga kaos lengan panjang dan lengan pendek warna merah peringatan hari Buruh/ Mas Day, pengeras suara, spanduk/ poster, bendera Kasbi dan replika patung tikus.

Untuk mengamankan titik kumpul keberangkatan di Sekretariat KASBI Jl Cipinang Kebembem E3 Rt. 13 Rw. 13 Kel Pisangan Timur itu, dilibatkan 7 personel polisi dibawah pengawasan Kapolsek Pulogadung Kompol Sutrisno, SH, MH.

Dalam aksi unjukrasa tersebut, buruh menuntut, agar mencabut Omnibuslaw/ UU Cipta kerja. Peghapusan mitra palsu, dan penurunan potongan tarib.

Sementara itu, Kanit Intel Polsek Pulogadung memberikan arahan bersama Bejo Nugroho (Korlab Kasbi) dan Abdul Rasyid (Korlab STI), dimana agar dalam aksi tersebut agar dilakukan dengan tertib.

Usai diberikan arahan, massa buruh Kasbi dari Serikat Tranportasi Indonesia dengan mengendarai 20 Unit sepeda motor, 3 Pick Up, 2 KR4 mobil pribadi, 1 KR4 Box selanjutnya berangkat menuju titik kumpul Dukuh atas dan selanjutnya akan bergabung dengan massa di Patung kuda Jakarta Pusat

Keberangkatan massa buruh mendapatkan Pengamanan dari Polsek Pulogadung pimpinan Kanit Patroli Iptu Trimono Dan Kanit Intelkam Iptu Imam Rohadi SH.

Sekedar diketahui, bahwa keberangkatan massa buruh Kasbi dari Serikat Tranportasi Indonesia dalam rangka memperingati hari buruh internasional 1 Mei 2024.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *