Warga di Pasar Rebo Manfaatkan Giat Jumat Curhat yang Digelar Polisi untuk Bertanya Seputar Kamtibmas

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur, bersama Polsek Pasar Rebo melakukan giat Jumat Curhat bersama komunitas dan pengurus RW 01 Kel Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Jumat (03-05-2024).

Junat Curhat yang dilaksanakan di Rumah Ketua RT 12 RW 01, Jalan Jaha RT 012 RW 01 Kel Kalisari Kec. Pasar Rebo Jakarta Timur itu, dipimpin Kanit Ranmor Polres Jaktim Iptu Edi Handoko SH, mewakili Kasat Reskrim Polres Jaktim.

Dalam Giat tersebut dihadiri Kasipem Kalisari Denis Sopyan MSI, Panit Binmas Ipda Bambang Nuryoadin Babinsa Kalisari Serka Hartono AW, Bhabinkamtibmas kalisari Aiptu Samsu Ketua RW 01 Bpk K.Sudarso, para ketua RT 01 sd 014 se RW 01, Jumantik dan Dasawisma RW 01, LMK RW 01 Sri Pujiono serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kanit Ranmor dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Kehadiran polisi dalam giat Jumat Curhat tersebut selain silaturahmi juga dalam rangka untuk mendengar secara langsung keluhan dan permasalahan di lingkungan masyarakat tersebut.

“Giat Jumat Curhat ini adalah atensi dari pimpinan dimana permasalahan kerawanan guantibmas yang sering terjadi di masyarakat,” jelas Kanit Ranmor.

Iptu Edi Handoko juga mengimbau kepada warga agar selalu berpartisipasi dan penduli terhadap situasi kamtibmas.

“Jaga anak anak kita dari bahaya tawuran dan narkoba karena marak nya tawuran antar remaja membawa sajam” imbuhnya. Banyak pelaku tawuran anak di bawah umur. Oleh karena itu dimbau kepada anak agar orang tua mengawasi penggunaan Hp Anak. Lakukan pengawasan kepada anak selepas yang sekolah sesuai arahan Kapolres Jaktim,” pintanya.

Ia melanjutkan hampir 50 kejadian tawuran anak pelaku nya usia sekolah. Sedikitnya 30 kasus yang di tangani Pengawasan anak lebih di perketat

Sementara itu warga, Bapak Sri Pujiono menanyakan pertanyaan terkait anak yang keseringan maen HP, danya kasus Narkoba diduga di jadikan tongkrongan oleh anak anak remaja di RT 05 RW 01

Iptu Edi Handoko yang menanggapi pertanyaan itu, menyampaikan, agar para orang mengingatkan apabila ada anak yang sering bermain HP, sampaikan bahwa banyak kejadian yang merugikan akibat maen HP berlebihan.

“Apabila ada pelaku Narkoba kita pantau lokasi nya dan penyebab pengguna narkoba biasanya dimulai dari hal sepele,” jelasnya.

Sementara itu Bapak K.Sudarso bertanya terkait kasus kendaraan bermotor yang masih kredit apa bila nunggak apa bisa di ambil di jalan.

Oleh polisi, menjawab, hal tersebut langsung bisa di tangani oleh kepolisian setempat, melaporkan apabila pemaksaan dan pemerasan.

Sekedar Dmdiketahui, adapun maksud & tujuan Jumat Curhat ini adalah dalam rangka mendengar, mencatat dan mencari solusi dalam mewujudkan sosok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat dgn menampung segala keluhan dan permasalahan di masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *