Ops Cipkon Polsek Sinjai Utara Amankan 75 Liter Miras Jenis Ballo

  • Bagikan

Tribratanews.id – Dalam rangka menciptakan situasi aman kondusif, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menekankan kepada seluruh jajarannya untuk mengintensifkan pelaksanaan operasi cipta kondisi
dengan sasaran minuman keras.

Kegiatan ini guna menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat, sebagai upaya pencegahan tindak kriminal dan menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat Sinjai.

Pada pelaksanaan Ops Cipkon hari ini, Sabtu (4/5/2024) Polsek Sinjai Utara mengamankan 75 liter miras jenis ballo disimpan dalam jerigen 30 liter sebanyak 2 buah, dan Jerigen 5 liter sebanyak 3 buah.

Awalnya Polsek Sinjai Utara melakukan patroli di jam rawan didaerah yang dianggap sering dilewati oleh pemasok Miras jenis Ballo, pada pukul 12.00 wita, tepatnya di jalan Poros Sinjai- Bulupoddo, Kel. Lamatti Rilau, Kec. Sinjai Utara, menemukan Miras yang dimuat dengan menggunakan mobil Avanza dikemudikan oleh lel. AH (44) tahun, Alamat Kaccope, Desa Bulu tanah, Kec. Kajuara, Kab. Bone.

Barang bukti bersama pelaku telah diamankan di Polsek Sinjai Utara untuk proses lebih lanjut.

Kegiatan ini merupakan upaya Polres Sinjai untuk memerangi penyakit masyarakat guna mewujudkan situasi aman kondusif diwilayah Kabupaten Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa kita intensifkan kegiatan operasi miras diseluruh jajaran untuk menciptakan situasi aman kondusif. “Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang disebabkan oleh pengaruh miras. ujarnya.

“Operasi miras tersebut digelar untuk menekan jumlah tindak kriminal yang disebabkan oleh minuman keras sehingga berakibat negatif pada masyarakat. jelasnya.

“Kita ingin menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi warga Sinjai. Oleh karena itu, kami menggelar operasi cipta kondisi dengan melibatkan seluruh Polsek jajaran Polres Sinjai,” tuturnya

“Hal ini sebagai langkah antisipasi bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif dan meminimalisir tindak kriminal, dimana perbuatan tindak pidana yang terjadi berawal dari minuman keras yang dikonsumsi oleh pelaku. tambahnya.

Untuk itu, Kapolres Sinjai menghimbau pada warga, untuk tidak melakukan aktifitas yang dapat mengganggu kamtibmas diwilayah hukum Polres Sinjai seperti minum-minuman keras. imbuhnya.

Dengan langkah ini, Kapolres Sinjai berharap dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Sinjai menjelang Pilkada Kabupaten Sinjai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *