Bhabinkamtibmas Kel. Palmeriam Kenalkan Tugas dan Fungsi Polri ke Anak Usia Dini Sekaligus Colling System

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Anggota Bhabinkamtibmas bersama FKDM dan didampingi Ketua RW 06 Bapak Sapujagat memberikan pengenalan tentang rambu rambu dan marka jalan serta keamanan bagi siswa sisiwi sejak usia dini di Paud Melati VI Kel. Palmeriam Kec. Matraman Jakarta Timur, Pada Hari Senin (06/05/2024)

Program ini bukan hanya sekadar penjelasan tentang tugas dan fungsi Polisi, tetapi juga membawa pesan-pesan moral dan pendidikan tentang pentingnya keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa dan siswi tentang tata cara berlalu lintas yang benar sesuai dengan rambu-rambu yang ada.

Dengan memahami arti dan fungsi rambu lalu lintas, diharapkan mereka dapat menjadi pengguna jalan yang lebih disiplin dan bertanggung jawab.

Tidak hanya itu, penyuluhan juga menyampaikan materi mengenai tertib berlalu lintas.

Hal ini mencakup pentingnya mengikuti aturan lalu lintas, menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor, menggunakan seatbelt bagi pengendara mobil dan perilaku tertib lainnya yang harus diterapkan saat berada di jalan raya.

Dengan memahami pentingnya tertib berlalu lintas, siswa dan siswi diharapkan dapat menjadi contoh yang baik bagi lingkungan sekitarnya.

Selain masalah keselamatan berlalu lintas, kegiatan ini juga menyentuh isu-isu kenakalan remaja seperti bullying, intoleransi dan anti narkoba.

Materi ini disampaikan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa dan siswi tentang pentingnya menjaga sikap sopan, menghargai perbedaan dan menjauhi segala bentuk perilaku negatif seperti penggunaan narkoba.

Dengan adanya kegiatan tersebut siswa siswi Paud bisa menjadikan siswa siswi yang mengerti dan mengenali peraturan Lalu lintas diantaranya rambu rambu dan marka jalan sehingga bisa berguna pada saat dewasa nanti.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *