Berdalih Ekonomi Sulit dan Anak Sakit, Pria ini Nekat Mencuri Tabung Gas Elpiji, Oleh Polisi Upayakan Problem Solving Secara Kekeluargaan

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Seorang pria inisial FF kedapatan melakukan percobaan pencurian tabung gas 3kg berikut kompor gas milik seorang pedagang makanan ringan di Jalan Kebon Nanas Utara, Kel. Cipinang Cempedak, Kec. Jatinegara,  Jakarta Timur, pada Senin (06-05-2024) dini hari.

Dari keterangan terduga pelaku, Ia melakukan pencurian tersebut dikarenakan dalam keadaan kesulitan keuangan untuk biaya perobatan anak yang sakit dan membutuhkan uang Rp.300 ribu.

Kapolsek Jatinegara Kompol Chitya Intania Kusnita SH yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Kel. Cipinang Cempedak Aiptu Muslih,  menyampaikan, bermula Aiptu Muslih saat itu memerima laporan dari Bapak Supriyono warga RW 07.

Dimana warga saat itu telah mengamankan seorang terduga pelaku percobaan pencurian kompor berikut tabung Gas ukuran 3 Kg, yang saat itu telah diamankan warga di Pos RW 07 Cipinang Cempedak.

Bhabinkamtibmas Kel. Cipinang Cempedak Aiptu Muslih yang menerima laporan itu langsung mendatangi lokasi untuk melakukan problem solving atau penyelesaikan permasalahan tersebut.

Dihadapan polisi dan Bapak Andre selaku kordinator keamanan lingkungan yang meminta keterangan kepada terduga pelaku, pelaku mengakui perbuatan percobaan pencurian di karenakan dalam keadaan kesulitan keuangan untuk biaya perobatan anak yang sakit dan membutuhkan uang Rp.300.000.

Terduga pelaku juga menyatakan diri telah bersalah, karena telah melakukan percobaan pencurian. Namun setelah dilakukan dimediasi bersama pihak kepolisian, pihak korban memaafkan pelaku atas kejadian tersebut.

Terduga pelaku selanjurnya membuatkan surat pernyataan permohonan maaf dan tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut. “Giat mediasi problem solving berjalan aman dan kondusif,” jelas Aiptu Muslih.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *