Berikan Rasa Aman kepada Masyarakat, Kapolres Bersama Tim TP3 Polres Metro Jakarta Timur Tingkatkan Patroli Bermotor

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya, Kapolres Metro Jakarta Timur bersama Tim Patroli Perintis Presisi (TP3) melaksanakan patroli bermotor di wilayah zona tengah dan selatan Jakarta Timur .

Didampingi Kasat Samapta, Kasi Propam dan Kanit Turjawali serta Tim TP3 Polres Metro Jakarta Timur, Kapolres melakukan patroli bermotor dengan melintasi Jl. Otista Raya, Jl. Kerja Bakti, Jl. Taman Mini I, Jl. Lapangan Tembak, Jl. Raya Bogor s/d Jl. Dewi Sartika Jakarta Timur. Rabu (8/5/24) sore

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengatakan fungsi polisi dalam struktural kehidupan masyarakat sebagai pengayom masyarakat dan penegak hukum. Mempunyai tanggung jawab khusus untuk memelihara ketertiban masyarakat dan menangani kejahatan baik dalam bentuk tindakan kejahatan maupun bentuk pencegahan kejahatan agar masyarakat dapat hidup dan bekerja dalam keadaan aman dan tenteram.

“Hal ini dilakukan bertujuan untuk melihat langsung di lapangan kondisi keamanan wilayah dari berbagai potensi kejahatan dan gangguan Kamtibmas selain itu juga dilakukan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif dan kamseltibcarlantas yang tertib,” ujar Kapolres.

Kapolres menuturkan, kegiatan patroli selain hunting system harus secara dialogis guna kedekatan dan menggali secara langsung informasi dari masyarakat dan selalu memonitor situasi yang sedang berkembang di tengah tengah masyarakat.

“Dengan harapan Jakarta Timur tetap terjaga keamanan dan ketentraman sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan dengan kondusif,” kata Kapolres.

Patroli bermotor kali ini juga sebagai kesiap-siagaan serta kesigapan untuk memberikan pelayanan yang terbaik serta cepat dan tepat dalam merespon pengaduan masyarakat.

“Dengan menggunakan motor nantinya, kami dapat memberikan pelayanan yang cepat dan tepat serta dalam medan jalan yang sempit sekalipun”, imbuh Kapolres.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *