Jaga Keamanan di Malam Hari, Sat Samapta Polres Sinjai Rutin Gelar Patroli

  • Bagikan

Tribratanews.id – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah Kabupaten Sinjai, Satuan Samapta Polres Sinjai secara rutin menggelar patroli malam hari. Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi di tempat-tempat strategis.

Satuan Samapta Polres Sinjai melaksanakan patroli dengan fokus mengunjungi tempat keramaian, objek vital serta area- area di mana warga sering berkumpul. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sinjai. (9/5/2024).

Kasat Samapta Polres Sinjai, Akp Iriawan Pribadi menyampaikan bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan bagian dari langkah preventif untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Sinjai. “Patroli ini adalah bagian dari upaya kami untuk mencegah gangguan keamanan dengan mengunjungi titik-titik rawan di dalam kota Sinjai.” ujarnya.

Dalam patroli malam tersebut, petugas juga membangun koordinasi dengan masyarakat agar dapat berkoordinasi jika terjadi ancaman gangguan Kamtibmas. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menghubungi nomor darurat Polisi 110 atau melapor ke kantor polisi terdekat jika mengalami situasi yang mencurigakan,” tambah Kasat Samapta.

Tak hanya itu, petugas patroli juga memberikan imbauan kepada warga agar turut serta menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing. “Kami berharap kerjasama dari seluruh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menekankan bahwa Polres Sinjai, khususnya Satuan Samapta, akan terus melakukan patroli intensif diseluruh wilayah Kabupaten Sinjai. Hal ini dilakukan dengan harapan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Upaya patroli rutin ini menjadi wujud nyata komitmen Polres Sinjai dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu mengurangi potensi gangguan Kamtibmas dan memberikan perlindungan serta rasa aman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *