Upaya Polres Sinjai Cegah Kejahatan Jalanan, Patroli Malam Sat Lantas untuk Kamseltibcar Lantas

  • Bagikan

Tribratanews.id – Patroli malam oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai untuk memastikan keamanan dan ketertiban di jalan serta mencegah tindak kejahatan di malam hari. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum’at malam (10/5/2024) didalam Kota Sinjai.

Dalam patroli malam ini, personel Satlantas Polres Sinjai menggunakan metode patroli mobile atau hunting guna mengawasi tempat-tempat rawan pelanggaran lalu lintas, kecelakaan, serta lokasi balap liar yang sering terjadi. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga dan menekan angka pelanggaran serta kecelakaan di jalan raya.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik dan Kasat Lantas Polres Sinjai Iptu Muhammad Arsyad, S.Sos mengatakan bahwa patroli malam ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas. Petugas patroli juga mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas serta menggunakan kendaraan sesuai standar yang telah ditetapkan guna meningkatkan keselamatan di jalan.

Kegiatan patroli ini juga merupakan strategi pencegahan kejahatan jalanan yang dilakukan secara rutin oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berlalu lintas dengan aman dan tertib.

“Dengan patroli malam ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat pengguna jalan di wilayah Kabupaten Sinjai,” ujar Kapolres Sinjai.

Selain melakukan patroli, Satlantas Polres Sinjai juga rutin menggelar kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat. Hal ini sebagai bagian dari upaya preventif untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah tersebut.

Kegiatan patroli malam Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai merupakan wujud nyata komitmen pihak kepolisian dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib. Semoga dengan adanya upaya ini, kesadaran serta kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas semakin meningkat, sehingga tercipta lingkungan yang lebih aman bagi semua pengguna jalan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *