Tahanan Polres Sinjai Secara Bergantian Baca Al-Qur’an dan Hadist serta Artinya Setelah Sholat Fardu

  • Bagikan

Tribratanews.id – Para tahanan di Mapolres Sinjai mempunyai kebiasaan tersendiri dibalik jeruji besi. Yaitu dengan membaca ayat-ayat Al-Qur’an dan Hadist beserta artinya setelah sholat fardu.

Seperti hari ini, Senin (13/5/2024) setelah pelaksanaan Sholat Azhar secara berjamaah diruang tahanan dilanjutkan dengan pembacaan ayat ayat Al-Qur’an dan Hadist beserta artinya secara bergantian dihadapan para tahanan.

Para tahanan juga kerap dikumpulkan untuk kemudian mendengarkan tausiah yang biasa dibawakan langsung oleh Kasat Tahti Ipda Agus Salim.

Kegiatan ini diharapkan agar menambah semangat para tahanan untuk beribadah setelah mengetahui keutamaan beramal.

Kasat Tahti Polres Sinjai Ipda Agus Salim mengungkapkan bahwa meski para tahanan ini merupakan pelaku tindak kejahatan, namun beberapa diantara mereka masih ada yang bisa membaca Al-Qur’an, dan tahanan yang tidak bisa mengaji atau tidak lancar akan diajari sama yang bisa mengaji. ujarnya.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik berharap agar para tahanan Polres Sinjai bisa menjadi lebih baik dan kembali ke jalan yang benar, alih-alih tidak mengulangi lagi kesalahan dan bisa berguna dengan sesama setelah nantinya selesai menjalani hukuman.

“Diharapkan dengan pembinaan rohani yang diberikan kepada para tahanan dapat merubah diri dan menata kehidupannya yang lebih baik lagi nantinya. pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *