Mengenal Sejak dini Tugas Polisi, Anak TK Kemala Bhayangkari Kunjungi Polres Sinjai

  • Bagikan

Tribratanews.id – Rombongan Anak TK Kemala Bhayangkari didampingi Bhayangkari dan para Guru berkunjung ke Mako Polres Sinjai, Selasa (14/5/2024) pagi.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Ny. Anggi Fery bersama PJU sambut kedatangan Anak-anak TK Kemala Bhayangkari dalam rangka kegiatan edukasi dan pengenalan tugas pokok Polri kepada murid TK tersebut.

Sebagai wujud Polisi Sahabat Anak, Kapolres Sinjai bersama Ketua Bhayangkari dan Personel Sat Lantas Polres Sinjai memberikan sosialisasi, pemahaman dan pengenalan tugas Polisi serta rambu rambu lalu lintas sejak dini kepada peserta didik Taman Kanak-kanak Kemala Bhayangkari.

Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa mengenal sosok Polisi di kalangan Anak-anak usia dini masih menjadi tugas bagi para pembimbing dan Kepolisian itu sendiri, Kegiatan di kalangan Anak TK ini di akomodir oleh Bhayangkari Cabang Sinjai.

Pada kegiatan ini, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sinjai Ipda Askar AS bersama anggota Aipda Karman, S.Sos memperkenalkan tugas tugas Polisi dan rambu rambu lalu lintas kepada anak didik TK Kemala Bhayangkari Cabang Sinjai menggunakan alat peraga untuk menarik minat anak.

“Pengenalan tugas Polisi dan rambu rambu lalu lintas yang diberikan menggunakan alat peraga guna menarik minat anak- anak untuk mau memperhatikan apa yang disampaikan Personel Sat Lantas sehingga anak lebih mudah memahami”, jelasnya.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menuturkan bahwa kesempatan berkomunikasi dengan Anak usia Dini sangat tepat yang harus dilakukan oleh Polisi agar anak-anak usia Dini terekam dalam sanubarinya muncul kecintaan kepada figur seorang Polisi sehingga kelak dalam tumbuh menjadi dewasa dapat menjadi masyarakat yang paham tugas- tugas Polisi dan menjadi masyarakat Indonesia yang taat hukum dan cinta Polisi tentunya.

”Kegiatan ini adalah program yang sangat positif baik bagi Polri dan lingkungan pendidikan anak usia dini, semakin mendekatkan emosional antara Anak-anak dengan Polisi, semakin akrab dan mencintai sosok Polisi yang humanis. pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *