Koordinasi Kapolres Sinjai dengan Pihak Telkomsel, Meningkatkan Akses Internet untuk SMPN 31 Pulau Kanalo 1

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, telah melakukan koordinasi dengan Pimpinan Kantor Cabang Provider Telkomsel yang ada di Kabupaten Sinjai terkait bantuan untuk SMPN 31 Pulau Kanalo 1, Kecamatan Pulau Sembilan.

Tujuan koordinasi ini adalah untuk meningkatkan akses internet di sekolah tersebut dengan menyediakan perangkat WiFi dan kartu provider berkualitas.

Pertemuan antara Kapolres Sinjai dan Pimpinan Kantor Cabang Provider Telkomsel berlangsung pada hari Senin, (14/5/2024). Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Sinjai mengutarakan kebutuhan akan peningkatan bandwidth jaringan selama proses ujian, untuk menghindari masalah yang terjadi sebelumnya.

Pimpinan Kantor Cabang Provider Telkomsel Kabupaten Sinjai menjelaskan bahwa di Pulau Kanalo tidak terdapat tower penguat sinyal. Sinyal yang dapat diterima berasal dari Pulau Kambuno, namun jaraknya agak jauh sehingga sinyal yang diterima di Pulau Kanalo kurang kuat.

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan siswa kelas 3 dari SMPN 31 Pulau Kanalo 1 mencari sinyal internet di dermaga Pulau Sembilan selama ujian sekolah. Video ini menyoroti masalah kelemahan sinyal internet di sekolah tersebut, yang mengharuskan siswa mencari sinyal di luar lingkungan sekolah.

Menindaklanjuti masalah ini, Kapolres Sinjai berikan bantuan berupa perangkat WiFi dan kartu provider berkualitas di lingkungan sekolah. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan akses internet di SMPN 31 Pulau Kanalo 1, sehingga siswa dapat mengakses materi pembelajaran secara lebih efektif dan tidak terganggu saat ujian berlangsung.

Kegiatan koordinasi Kapolres Sinjai dan provider telekomunikasi ini terkait bantuan yang diberikan untuk sekolah SMPN 31 Pulau Kanalo 1, untuk meningkatkan akses teknologi informasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *