Operasi PPKM di Matraman, Tiga Pilar Bubarkan Warga Berkerumun dan Imbau Patuhi Prokes

  • Bagikan

Tribrtanrws – Tiga pilar Matraman melakukan operasi yustisi dalam rangka penindakan pelanggar protokol kesehatan PPKM Level-3 Covid-19 tingkat Kec. Matraman di halaman Polsek Matraman, Jaktim, Sabtu 12-02-2022) malam.

Operasi tersebut dipimpin oleh
Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro SH, M Si, dengan mengerahkan 45 personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Mitra Jaya, dan FKDM.

Hadir dalam giat itu, Wakapolsek Matraman AKP Sumardi Sh, Kanit Reskrim AKP Salomo, Kanit Intelkam Iptu Wahyu Wibowo Sh, para Kanit dan Panit, Bibmas Kasiehunas Polsek Ciracas, serta Babinsa dan Danru Pol Pp Bpk. Gafarudin.

“Apel malam ini untuk melaksanakan operasi Cipkon dan yustisi dalam penerapan protokol kesehatan covid 19 di wilayah Matraman. Semoga malam ini wilayah matraman tetap aman dan di antisipasi kerawanan di wilayah,” ujar Kapolsek saat pimpin apel.

Kapolsek melanjutkan, dalam operais itu agar melaksanakan himbauan sesuai protokol kesehatan dengan 6M yaitu: Memakai masker, menjaga jarak,mengurangi mobilitas,menjauhi kerumunan, mencuci tangan dan menghindari makan bersama di karenakan virus covid 19 masih ada dalam rangka PPKM level

“Dan melaksanakan patroli mobile antisipasi guantibmas, 3C di wilayah matraman,” imbuh Kapolsek.

Usai apel digelar oeprasi dengan sasaran warung Serdadu Di Jl. Slamet Riyadi Rw 04 Kel. Kebon Manggis. Diberikan himbauan dikarenakan tidak mematuhi prokes covid-19.

Anak remaja maen bola di jl. Matraman raya rw 03 Kel. Kebon manggis diberikan pembubaran di karenakan tidak mematuhi prokes covid-19.

Jembatan kuning antisipasi tawuran warga dan guantibmas Jl. Slamet Riyadi Rw 04 Kel. Kebon manggis.

Kedai Mejawarkop Di Jl. Utan Kayu Raya Kel. Utan Kayu Utara di berikan teguran tertulis di karenakan tidak mematuhi prokes covid-19.

Samping tol jatinegara Jl. Ahmad yani Kel. Pisangan baru antisipasi 3C dan guantibmas dan menyasar ke Cafe Idaman Jl. Ahmad yani Kel. Utan kayu selatan Kec. Matraman tutup.

Adapun hasil operasi itu petugas memberikan teguran tertulis di satu lokasi, pembubaran warga satu lokasi dan memberikan imbauan 1 lokasi.

Dari 3 pelanggaran tersebut karena pelanggaran jam operasional oleh pelaku usaha warung makanan, serta adanya kerumunan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *