Hadiri Pelantikan Panitia Pemilih Kecamatan Pilkada Serentak, Ini Pesan Kapolres Sinjai

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menghadiri pelantikan dan Orientasi Tugas Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan pada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, di Wisma Sanjaya, jalan Samratulangi Kel. Balangnipa, Kec. Sinjai Utara, Kab. Sinjai. Kamis (16/5/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri pula yang mewakili Dandim 1424 Sinjai Danramil Sinjai Utara Kapten Inf. Sainuddin, Sekertaris pengadilan agama Irwan Syarif, S.Ag.,SH Ka Kesbangpol Drs. Muh. Akbar, AP., MH yang mewakili Kajari Sinjai Jaksa Fungsional Rozalina Abidin,SH Ketua KPU Sinjai Andi Muh. Rusmin, S.Pd Ketua Bawaslu Muh. Arsal Arifin, Sekretaris KPU Nurhaeriyah Sultan,SHi para komisioner KPU, staf KPU, para Camat se Kab. Sinjai dan para calon PPK Kab. Sinjai.

Kegiatan ini diawali dengan Pelantikan Serentak 45 Petugas Panitia Kecamatan Se-kabupaten Sinjai dan dilanjutkan dengan Pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas.

Adapun yang di lantik sebanyak 45 (Empat puluh lima) Orang dengan rincian 38 laki-laki, dan 8 perempuan.

Pada kegiatan tersebut, sambutan
Ketua KPU Sinjai Muh Rusmin, S.Pd yang intinya menyampaikan bahwa hari ini kita hadir di tempat ini dalam rangkaian kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panitia Pemilihan Kecamatan Se – Kab. Sinjai pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

“Kepada PPK yang dilantik dengan jumlah 45 orang merupakan putra / putri terbaik di Kabupaten Sinjai dan saya berharap setelah pelantikan PPK ini agar melakukan kordinasi dan sinergitas dengan pemerintah Kecamatan di Kabupaten Sinjai.

Fakta integritas yang kemudian dibacakan tadi adalah bagian dari pada prinsip penyelenggaraan pemilu Tahun 2024 di kab. Sinjai Saya bangga dengan teman-teman dengan sedikit gagah berani berdiri tegak lalu kemudian diucapkan demi Allah saya bersumpah saya ingatkan kata-kata ini adalah tanggungjawab teman teman kepada Tuhan karena sudah di sumpah untuk menjadi anggota PPK Kab. Sinjai sehingga tugas nantinya bisa dengan netral tanpa memihak siapapun.

Tugas dan tanggung jawab ini bukan sebuah kebanggaan untuk menjadi kebanggaan bahwa saya adalah orang yang paling tinggi derajatnya. mari kita bertanggung jawab demi kemajuan daerah kita kita bertanggung jawab demi tegaknya demokrasi kita.

Akhirnya saya berharap kepada para PPK yang baru saja dilantik dan telah membacakan fakta integritas dari salah satu perwakilan PPK untuk tetap fokus dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai PPK dalam rangka melaksanakan dan mensukseskan pilkada Tahun 2024.

Diakhir kegiatan, Kapolres Sinjai memberikan ucapan selamat kepada para PPK yang dilantik. “Polres Sinjai siap bersinergi dan mendukung terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah yang akan datang. ucapnya.

“Kepada seluruh Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan agar menjunjung tinggi sumpah dan Pakta Integritas yang telah dibacakan sehingga Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Sinjai dapat berlangsung dengan aman, damai dan kondusif”, Pesan Kapolres Sinjai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *