Panen Berkah Bhayangkari Cabang Sinjai, Menghidupkan P2L dan Lestarikan Pertanian Lokal

  • Bagikan

Tribratanews.id – Bhayangkari Cabang Sinjai menggelar acara panen di lahan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) pada Jumat sore (17/5/2024). Kegiatan ini dipimpin oleh Ny. Anggi Fery, Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai bersama pengurus dan anggota Bhayangkari.

Acara panen ini merupakan bagian dari upaya pemberdayaan lahan kosong di sekitar Mapolres Sinjai untuk mengembangkan sektor pertanian.

Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Ny. Anggi Fery mengatakan bahwa panen hari ini merupakan hasil dari usaha bercocok tanam yang dilakukan oleh anggota Bhayangkari. Hasilnya, jenis sayuran seperti tanaman hidroponik telah bisa dinikmati.

Sayuran yang dipanen ini memiliki banyak manfaat bagi ibu rumah tangga, karena mudah ditanam, dipelihara, dan memiliki waktu panen yang cepat. Ny. Anggi Fery juga menyampaikan bahwa hasil panen tersebut dibagikan kepada anggota Bhayangkari yang hadir pada acara tersebut.

“Hasil panen kita bagikan kepada anggota Bhayangkari Cabang Sinjai yang telah menghadiri kegiatan ini. Kami berbagi bersama untuk memberikan contoh kepada mereka, agar bisa dijadikan inspirasi dalam memulai kegiatan serupa di Bhayangkari ranting masing-masing untuk pembuatan P2L,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini tidak hanya memberikan hasil langsung berupa panen sayuran, tetapi juga menjadi ajang sosialisasi dan edukasi bagi anggota Bhayangkari tentang pentingnya pertanian dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga. Selain itu, kegiatan ini juga menciptakan rasa kebersamaan dan solidaritas diantara anggota Bhayangkari.

Dengan adanya kegiatan panen seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran anggota Bhayangkari, akan pentingnya pertanian pengelolaan lahan kosong untuk keberlanjutan lingkungan serta ketersediaan pangan lokal.

Bhayangkari Cabang Sinjai berkomitmen untuk terus aktif dalam kegiatan-kegiatan yang mendukung pemberdayaan ekonomi dan lingkungan, sehingga dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat Sinjai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *