Patroli Guantibmas Polres Sinjai, Jaga Keamanan dan Kedamaian Warga dengan Pendekatan Komunikatif

  • Bagikan

Tribratanews.id – Polres Sinjai melalui Sat Samapta melaksanakan patroli dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di berbagai wilayah strategis di dalam kota Sinjai. Sabtu (18/5/2024).

Patroli ini dilaksanakan dengan tujuan utama memberikan rasa aman bagi warga masyarakat dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas. Area-area vital seperti pusat perbelanjaan, kawasan pemukiman, fasilitas umum, dan jalan-jalan protokol menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan patroli tersebut.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kasat Samapta Polres Sinjai Akp Iriawan Pribadi, menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian integral dari program Polri yang berfokus pada pencegahan tindak kriminal dan menjaga ketertiban masyarakat.

“Melalui patroli ini, kami berusaha meminimalisir kejahatan dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Kami juga mengutamakan pendekatan komunikasi dengan warga untuk mendengar langsung keluhan dan saran terkait keamanan di lingkungan mereka,” ungkapnya.

Selama pelaksanaan patroli, anggota Sat Samapta Polres Sinjai tidak hanya melakukan pemantauan, tetapi juga berinteraksi langsung dengan warga. Mereka memberikan himbauan kamtibmas dan memperkuat hubungan positif antara Polisi dan Masyarakat.

Sat Samapta Polres Sinjai berkomitmen untuk terus meningkatkan frekuensi dan kualitas patroli guna mengantisipasi gangguan kamtibmas. “Kami selalu hadir di tengah masyarakat dan siap memberikan pelayanan terbaik demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif. Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sinjai” tambahnya.

Diharapkan, kehadiran Satuan Samapta Polres Sinjai dalam melaksanakan patroli guantibmas ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis untuk semua pihak.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *