Bersama Instansi, Kapolsek Sinjai Utara Pimpin Anggota Ikuti Kerja Bakti Bersama

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kapolsek Sinjai Utara Iptu Sasmito, SH pimpin anggotanya bersama instansi mengikuti kegiatan kerja Bakti pengerutan drainase untuk mencegah banjir di Jalan AP. Pettarani, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Minggu (19/5/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan bagian dari upaya preventif dalam menghadapi musim hujan, yang melibatkan berbagai elemen masyarakat dan instansi terkait. Selain anggota kepolisian, kegiatan tersebut turut diikuti oleh Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Perhubungan, Koramil Sinjai Utara, staf kelurahan Bongki, serta warga masyarakat setempat.

Pengerukan drainase menjadi fokus utama dalam kegiatan ini, mengingat peran pentingnya dalam mengalirkan air hujan agar tidak menyebabkan genangan atau bahkan banjir.

Dengan partisipasi dari berbagai pihak, diharapkan proses pengerukan dapat dilakukan secara efektif dan menyeluruh, sehingga dapat mengurangi risiko terjadinya banjir yang sering mengganggu aktivitas masyarakat sekitar.

Kapolsek Sinjai Utara Iptu Sasmito, SH mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud sinergi antara aparat kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan serta mencegah bencana banjir, dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan bersama,” ujarnya.

Selain pengerukan drainase, kegiatan kerja bakti juga mencakup berbagai upaya lainnya seperti pembersihan sampah-sampah yang menumpuk di sekitar saluran air, dan peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kerja bakti seperti ini bukan hanya sekedar membersihkan lingkungan, tapi juga memperkuat solidaritas dan kepedulian antar sesama,” ungkapnya.

Diharapkan, melalui kegiatan kerja bakti ini, kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan kerjasama antar instansi dapat terus ditingkatkan. Sehingga, upaya pencegahan dan penanggulangan bencana seperti banjir dapat dilakukan secara lebih efektif dan berkelanjutan demi kesejahteraan bersama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *