Sambut HUT Bhayangkara Ke 78, Kicau Mania Padati Perlombaan Burung Kicau Piala Kapolres Metro Jaktim

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Lomba burung berkicau digelar di halaman Kampus UKI Cawang, Kramat Jati dengan memperebutkan Piala Kapolres Metro Jakarta Timur. Minggu (19/5/24).

” Ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024.” Ungkap Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly dalam keterangannya.

Selain itu, kontes tersebut juga sengaja digelar sekaligus untuk menyalurkan hobi penggemar burung yang diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat.

Pihaknya mengatakan, kontes burung berkicau Piala Kapolres Metro Jakarta Timur mengusung tema “Polres Metro Jaktim Siap Mewujudkan Jaktim yang Aman, Tertib, Damai tanpa Tawuran, Begal, Balap Liar dan Bebas dari Narkoba “.

Nicolas berharap, dengan adanya lomba burung berkicau ini, dapat menjalin sinergitas yang baik.

“Semoga ini menjadi sinergitas yang baik antara Polri khususnya Polres Metro Jakarta Timur dengan masyarakat dan juga para pecinta burung kicau,” ujarnya.

Nicolas menjelaskan, dalam kontes kali ini terdapat berbagai macam burung yang di lombakan. Seperti Anis merah, SRDC, Teledekan, Murai Batu, Cucak Ijo dan Kenari.

“Semua kelas lomba burung berkicau, berjumlah 32 kelas. Hadiah utama, kami siapkan pada semua kelas berupa Piala Kapolres dan juga uang pembinaan,” terangnya.

Dalam lomba kicau mania ini, untuk peserta tidak hanya datang dari komunitas burung wilayah Jakarta Timur saja, melainkan ada komunitas yang datang dari wilayah Jabodetabek.

Kegiatan lomba yang berjalan dengan sukses, kata Kapolres tidak hanya dimeriahkan dari peserta lomba namun juga dari ratusan penonton warga Jakarta Timur yang menyaksikan perlombaan.

“Melalui lomba burung itu terbangun komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat terutama peserta lomba maupun terciptanya suasana kekeluargaan antar peserta lomba,” katanya.

Semoga setiap tahunnya bisa rutin diadakan untuk lomba kicau mania Piala Kapolres Metro Jakarta Timur.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *