Rumah Terbakar Diduga karena Korselting Listrik di Balekembang, Polisi Lakukan Cek TKP

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Sebuah rumah milik Bapak Edi Safaat yang terletak di  Jalan Datuk Ibrahim No.36/B RT 05, RW 04 Kel.Balekambang, Kec.Kramatjati,/ Jakarta Timur, terbakar, pada Minggu (19-05-2024) siang.

Dari hasil pengecekan TKP dan pemeriksaan kepada sejumlah saksi oleh pihak Kepolisian Sektor Kramatjati, yakni kepada Edy Safaat, serta Muh Fahrel, pemilik rumah dan saksi Rohmad. Pemilik rumah saat itu sedang pergi dari rumahnya dan meninggalkan rumah dalam keadaan tidak terkunci.

Sedangkan kipas angin masih menyala berada di atas kasur. Kemudian sekitar pukul 13.30 WIB, saksi 3 bapak Rohmad sedang berada di depan rumahnya yang berada di samping rumah korban.

Tiba – tiba mendengar suara seperti ada yang terbakar dan mencium bau gosong. Selanjutnya saksi langsung mengecek masuk ke dalam rumah korban yang tidak terkunci dan melihat bahwa api sudah mulai membesar.

Saksi 3 langsung berinisiatif menyiram menggunakan air seadanya. Setelah itu langsung berteriak meminta tolong warga dan menghubungi pemadam kebakaran. Kurang lebih sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan

Api diduga berasal dari korsleting listrik dari kipas angin yang berada di atas kasur dan lupa dimatikan saat ditinggal pergi oleh pemilik rumah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *