Pimpin Apel Pagi di Mapolsek Kramatjati, Kapolres Jaktim Berikan Arahan 

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kapolres Restro Jaktim Kombes Nicholas Ary Lilipaly SIK, MH ,MSI kembali pimpin giat apel pagi di Halaman Polsek Kramatjati, Jalan Merpati No.01, Kel.Tengah, Kec. Kramatjati Jakarta Timur, pada Selasa (21-05-2024).

Kehadiran Kapolres tersebut untuk mencek kesiapan personel serta untuk memberikan araham pimpinan.

“Terimakasih kepada seluruh anggota yang telah hadir yang mengikuti apel semoga Allah SWT memberikan nikmat kesehatan, rizki, keselamatan dan keberkahan kepada kita,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada para personel anggota Polsek Kramat Jati yang telah memberikan dedikasi dan kerja kerasnya sehingga terciptanya keamanan dan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kramat Jati.

Kepada para personel tersebut, Kapolres mengingatkan agar paham tentang Perkap dan SOP yang berlaku dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, mengingat masyarakat sekarang ini sangat kritis terhadap institusi Polri.

“Untuk unit Reskrim sebagai penyidik harus bisa betul pemahaman hukum baik KUHP dan perkap yang berlaku sehingga tidak ada kesalahan dan terjadinya komplain di masyarakat,” imbuh Kapolres.

Sementara itu kepada unit Samapta yang merupakan sebagai tulang punggung Kapolres menekankan harus bisa mengambil langkah-langkah problem solving dan harus bisa melaksanakan tptkp awal waktu, melaksanakan tugas patroli dengan maksimal pencegahan dini gangguan Kamtibmas

“Untuk unit Babinkamtibmas adalah kalian sebagai mata dan telinga pimpinan tidak jauh beda dengan unit Intel hanya kalian terbuka berpakaian dinas kalian diharapkan menjadi Hakim di masyarakat penyelesaian masalah-masalah di masyarakat sesuai dengan binaan pantauan dan sentuhan,” ujarnya.

Utuk SIUM Kapolres mengimbau dalam surat-menyurat dan produk-produk administrasi Kepolisian harus dicek kembali secara teliti dan benar sehingga tidak ada terjadi kesalahan.

“Begitu juga dengan SPK kalian adalah Garda terdepan pada masyarakat maka dari itu sikap tampang dan perilaku harus diperhatikan dengan baik. Untuk Unit Intel sebagai mata dan telinga pimpinan harus lebih tajam dan bisa berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas,” pungkas Kapolres.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *