Tim SAR Gabungan Masih Terus Lakukan Pencarian Korban Tenggelam Di Kali Ciliwung

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Pencarian korban tenggelam di Kali Ciliwung, Jl. Berlian Rt 09/11 Kel. Bidaracina , Jatinegara Jakarta Timur masih terus dilanjutkan.

Kapolsek Jatinegara Kompol Chitya Intania Kusnita mengatakan, pencarian korban IW (44 th ) masih terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan.

“Hari ini (Rabu,22/5/24) kami melanjutkan pencarian korban tenggelam di Kali Ciliwung, dengan radius 500 meter sampai dengan pintu air Manggarai.” kata Kapolsek.

IW (44 th) diketahui tenggelam kemaren pagi sekitar pukul 04.30 wib dengan cara melompat ke sungai Kali Ciliwung.

Sementara pihak keluarga menerangkan bahwa korban sedang mengalami sakit gula selama 5 tahun dan diduga korban depresi dengan penyakit yang dideritanya.

” Kemarin Selasa (21/5/24) sekitar pukul 14.00 kami menerima laporan orang tenggelam di sungai Kali Ciliwung,” katanya.

Mendapat laporan tersebut, Personil Polsek Jatinegara dan Bhabinkamtibmas Bidaracina langsung melakukan cek TKP dan menghubungi tim SAR serta BPBD DKI Jakarta untuk mencari korban di lokasi kejadian.

Setelah menerima pemberitahuan, Tim SAR dan BPBD Prov. DKI Jakarta mengirimkan tim penyelamat dengan peralatan penyelamat air.

Sesampainya di lokasi, tim rescue dari kantor Basarnas langsung berkoordinasi dengan calon rescuer yang sudah berada di lokasi.

Setelah koordinasi dan pendataan awal, Tim Rescue Basarnas melakukan pencarian menggunakan alat Aqua Eye (detektor korban tenggelam di sungai) di tempat terakhir saat korban terlihat melambaikan tangannya.

Adapun kondisi air di lokasi korban terlihat tenang permukaannya, namun arus dasarnya cukup kuat, sedang kedalamannya sekitar 4-5 meter.

” Saat ini Tim masih terus melakukan pencarian dilokasi kejadian dan disepanjang kali Ciliwung. ” Pungkas Kapolsek.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *