Kapolres Sinjai Siagakan Personelnya Selama Libur Hari Raya Waisak, Antisipasi Guantibmas

  • Bagikan

Tribratanews.id – Sebagai langkah antisipasi gangguan Kamtibmas saat libur panjang hari Raya Waisak, Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah, S.Ik siagakan personelnya.

Apel ini melibatkan personel bagian satuan fungsi yang telah ditunjuk sesuai Surat Perintah Kapolres Sinjai.

Seperti hari ini, Kamis (23/5/2024) bertempat dihalaman Mapolres Sinjai, personel yang stand by melaksanakan Apel Siaga yang dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) Kaur Bin Ops Binmas Ipda Abd. Razak, SH dengan personel gabungan fungsi.

Apel pengecekan sekaligus memberikan APP tentang pelaksanan tugas, sekaligus mengingatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pelaksanaan tugas.

Kapolres Sinjai Ajun Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Gukamtibmas) serta mencegah terjadinya aksi kejahatan guna menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman kondusif diwilayah Kabupaten Sinjai selama libur panjang.

“Langkah proaktif ini diambil untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di tengah momentum libur panjang yang sering meningkatnya aktivitas masyarakat menikmati hari libur guna mencegah potensi gangguan kamtibmas. ujarnya.

“Diharapkan kepada seluruh personel stand by agar aktif memantau perkembangan situasi ditengah masyarakat. Hal ini utamanya akan berkaitan erat dengan tugas pokok Kepolisian dalam rangka memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. jelas Kapolres Sinjai.

Lebih lanjut, Kapolres Sinjai menegaskan pentingnya kesiapsiagaan personel. Dengan personel yang standby di Mako Polres Sinjai, diharapkan dapat segera digerakkan jika diperlukan untuk menangani situasi dengan cepat dan tepat. Langkah-langkah ini merupakan upaya konkret Polres Sinjai dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di momen penting seperti libur panjang hari raya waisak.

Apel siaga ini juga menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan personel dalam menjalankan tugasnya. Dengan adanya pengawasan yang ketat dan kesiapan yang optimal, diharapkan potensi gangguan kamtibmas dapat diminimalisir atau bahkan dicegah sepenuhnya.

Selain itu, mengajak kerjasama dari seluruh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama libur panjang hari raya waisak. Melalui kesadaran bersama dan partisipasi aktif, diharapkan situasi kamtibmas dapat tetap terjaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat menikmati hari libur dengan aman dan tenteram.

Dengan demikian, apel siaga libur panjang yang digelar Polres Sinjai ini tidak hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi juga menjadi wujud komitmen Polres Sinjai dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam memastikan keamanan selama libur panjang hari raya waisak.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *