Sambangi Warga Kel Baru, Binmas Polsek Pasar Rebo Ajak Warga Bekerjasama dalam Menjaga Kamtibmas

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Anggota  Bhabinkamtibmas Kel Baru, Polsek Pasar Rebo, Aiptu Wawan Dermawam melaksanakam cooling system dan himbauan kamtibmas di Jl. Sawo Dalam Rt.008 Rw.010 Kel. Baru Kec. Pasar Rebo Jaktim, pada Jumat (24-05-2024).

Kegiatan cooling system dan himbauan kamtibmas ini dalam rangka program Kerja Kapolres Metro Jakarta Timur 2024 Kombes Pol.l Nicolas Ary Lilipaly SIK, MH, MSI, Mantap dan Taktis di Lingkungan RW10 Kel Baru.

Kehadiran Babinkamtibmas Kelurahan Baru ini selain untuk bersilaturahmi juga untuk memberikan pesan atau imbauan kamtibmas kepada warga guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah tersebut.

Kepada warga yang disambangi, Aiptu Wawan mengimbau antisipasi kasus curat curas dan curanmor. Khusus untuk kasus curanmor masih menjadi kausus yang masih sering terjadi, serta kasus penipuan dan atau penggelapan dengan sasaran sepeda motor dengan memperdaya korban.

Selain itu ia mengimbau antisipasi tawuran remaja. Aiptu Wawan mengajak warga agar selalu bekerjsama dalam menjaga kamtibmas dengan memberitahukan titik kumpul remaja di lingkungan masing-masing.

Wawan juga menghimbau masyarakat dalam menilai suatu peristiwa agar tidak mudah terpengaruh oleh berita yang belum tentu dapat di pertanggung jawabkan kebenarannya.

“Dihimbau untuk cerdas menggunakan media sosial dengan memilih sumber berita yang valid dengan cross-check terlebih dahulu untuk memastikan kebenarannya,” imbaunya.

Tisak lupa juga ia menekankan keada warga, bilamana ada gangguan kamtibmas mohon segera menghubungi Babinkamtibmas Kel. Baru atau Polsek Pasar Rebo.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *