Kapolres Metro Jaktim Bersama Bhayangkari Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Anak Putra Utama 1

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur bersama Bhayangkari menggelar bakti sosial di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 1 Kel. Klender Kec. Duren Sawit Jaktim, pada Jumat (24-05-2024).

Giat bakti sosial tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly, SIK, MH, MSi didampingi, para PJU Polres Metro Jaktim, para Kapolsek Jajaran Polres Metro Jaktim.

Hadir juga, Ketua Cabang Bhayangkari beserta Anggota, Kdantua Ranting Bhayangkari berserta Anggota dan hadir juga Bapak Effendi (PT. Indoguna) dan Bernard Tambunan (Plt. Asuhan Anak Putra Utama) beserta staf.

PLT Kepala Pantia Asuhan, Bernard Tambunan dalam sambutannya menjelaskan untuk jumlah anak yang ada di panti asuhan tersebut sebanyak 141 Orang. Dan jumlah tersebut kadang bertambah dan kadang berkurang.

“Usia anak di panti 7 – 14 Tahun, namun ada yang dikirim usianya dibawah 7 tahun tetap kami terima,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, ia menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan bantuan oleh Kapolres Metro Jaktim tersebut. “Semoga tuhan yang maha kuasa membalas semua kebaikan bapak beserta anggota Polres Metro Jaktim,” ucapnya.

Sementara itu, sambutan Ketua Bhayangkari Ranting Duren Sawit Ibu Indri Sutikno menyampaikan terimakasih atas kunjungan Kapolres di Panti Asuhan di wilayah Duren Sawit. Ia  berharap Polri menjadi yang Presisi dan Indonesia Maju.

Sedangkan Kompol Suparmi, Perwakilan Polwan Polres Jaktim dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka berbagi kebahagian untuk anak-anak di Panti Asuhan tersebut.

“Mudah-mudahan kedepan kita bisa memperhatikan juga di daerah-daerah lainnya Bapak Kapolres Metro Jaktim bisa memberikan bantuan. Kami mohon doa restu kepada bapak dan ibu, agar kami kedepannya semakin baik dan berguna bagi bangsa dan negara,” ucapnya.

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly, SIK, MH, MSI dalam sambutannya menjelaskan, bahwa giat tersebut merupakan salah satu program kerja Polres Metro Jaktim yaitu, Mantap dan Taktis.

“Ada dalam program Jumat Peduli. Dalam giat ini. Kami Polres Metro Jaktim didukung juga oleh PT. Yellow Fit Kitchen. Selain tempat ini, kami juga memberikan di tempat-tempat lain, seperti slum area dan sebagainya,” jelas Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberikan dorongan semangat kepada para anak panti tersebut untuk tetap semangat untuk menggapai cita-cita. Kapolres mengisahkan, sebelum menjadi Akpol, ia juga sudah lama ditinggal oleh Ayah bahkan dari sejak dalam kandungan.

“Bapak Kapolres bisa seperti ini karena Doa Ibu, Bapak Kapolres sudah ditinggal oleh Ayah sejak dalam kandungan. Artinya apa, bila anak-anakku di panti sosial ada keinginan, niat baik, pasti Allah akan kabulkan. Jika kalian ada niat baik kalian juga bisa seperti para Taruna Akpol yang ada didepan kalian ini, dulu juga saya sama seperti mereka ini,” jelasnya.

Usai memberikan sambutanya, selanjutnya dilakukan pembagian bingkisan kepada anak-anak Panti sosial secara simbolis oleh Kapolres Metro Jaktim. Dan pembagian nasi box kepada para anak-anak pansos asuhan Anak Putra Utama 1 oleh Kapolres, PJU Polres, Polsek Jajaran serta Bhayangkari.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *