Lewat Spanduk, Polisi di Pasar Rebo Imbau Warga ‘Stop Tawuran Karena Persaudaraan dan Perdamaian Itu Indah’

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Rebo, melaksanakan pemasangan spanduk himbauan stop tawuran, di sejumlah lokasi di wilayah Pasar Rebo Jakarta Timur, pada Senin (27-05-2024).

Kegiatan pemasangan imbauan stop tawuran ini merupakan bagian dari Program Mantap dan Taktis Kapolres Metro Jaktim 2024 Kombes Pol Nicolas Ari Lilipaly, SIK, MH MSI dalam menjaga kamtibmas di wilayah.

Seperti di Jl. H Hasan RT 01 Rw 09 Kel. Baru Kec. Pasar Rebo Jakarta Timur, Spanduk tersebut dipasang oleh anggota Bhabinkamtibmas Kel. Baru, Aiptu Wawan Dermawan.

Dalam spanduk tersebut bertuliskam “STOP TAWURAN KARENA PERSAUDARAAN DAN PERDAMAIAN ITU INDAH”.

Sementara dilokasi lain, tepatnya di Pertigaan Sate Jl. Kalisari RT 04/011 Kel. Kalisari Kec. Pasar Rebo Jakarta Timur, spanduk imbuan juga dipasang oleh Bhabinkamtibmas Kel. Kalisari Aiptu Samsul bersama PPSU Kel. Kalisari.

Kapolsek Pasar Rebo, Kompol Haris Akhmat Basuki SH, SIK, MH, menjelaskan, pemasangan spanduk tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran warga terkait tawuran.

“Lewat himbauan dan pesan – pesan Kamtibmas Polsek Pasar Rebo Polres Metro Jaktim, diharapkan dapat mencegah tindak kenakalan remaja terutama tawuran,” jelas Kapolsek Pasar Rebo.

Dijelaskan Kapolsek, bagi para palaku tawuran yang sudah membahayakan orang lain, pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas terukur, hal itu untuk memberikan efek jera bagi pelaku Tawuran.

Pihak kepolisian juga berharap dengan imbauan itu warga tetap menjaga kerukunan dan ketertiban wilayah.

Dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kapolsek Pasar Rebo juga berharap agar selalu bersinergi yang Baik antara Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta potensi dan stakeholder di Kel.Gedong yang ada dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan.

*POLRES METRO JAKARTA TIMUR*
*POLSEK PASAR REBO*

*KEPADA YTH :*
*KAPOLRES METRO JAKARTA TIMUR*

*DARI  :*
*KAPOLSEK PASAR REBO*

*TEMBUSAN :*
*1. WAKA POLRES METRO JAKTIM*
*2. KABAG OPS POLRES METRO JAKTIM*
*3. KASAT INTEL POLRES METRO JAKTIM*
*4. KASAT BINMAS POLRES METRO JAKTIM*

*PERIHAL :*
*GIAT BHABINKAMTIBMAS KEL. KALISARI AIPTU SAMSU M MELAKSANAKAN PEMASANGAN SPANDUK HIMBAUAN STOP TAWURAN POLRES METRO JAKARTA TIMUR PROGRAM MANTAP DAN TAKTIS KAPOLRES METRO JAKTIM 2024 KOMBES POL NICOLAS ARI LILIPALY, S.I.K, MH, M.S.I*

Selamat siang Komandan, Ijin melaporkan giat, pada :

Hari : *Senin*
Tanggal : *27 Mei 2024*
Pukul : *12.30 Wib s/d Selesai*

*Tempat :*
*Pertigaan Sate Jl. Kalisari RT 04/011 Kel. Kalisari Kec. Pasar Rebo Jakarta Timur.*

*Giat yang dilaksanakan :*
• bhabinkamtibmas kel. kalisari *aiptu samsu m* bersama ppsu kel. kalisari melaksanakan pemasangan spanduk himbauan *stop tawuran karena persaudaraan dan perdamaian itu indah.*

*Hasil yang dicapai :*
• Menyampaikan himbauan dan pesan – pesan Kamtibmas Polsek Makasar Polres Metro Jaktim, dalam mencegah Tindak Kenakalan Remaja terutama Tawuran dan dengan memberikan efek jera bagi pelaku Tawuran akan ditindak Tegas dan Terukur bila sudah membahayakan orang lain.
• Himbauan Bhabinkamtibmas juga agar Warga tetap menjaga Kerukunan dan ketertiban Wilayah.
• Sinergitas Yang Baik antara Kepolisian dengan Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda serta Potensi dan Stakeholder di Kel.kalisari yang ada dengan Tetap mengedepankan Persatuan dan Kesatuan.

Giat berlangsung Aman & Kondusif.

*DUMM*
*KAPOLSEK PASAR REBO*
*KOMPOL HARIS AKHMATBASUKI , SH.,SIK., MH*

*_#JaktimMantap&Taktis_*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *