Polisi Bersama Warga Gelar Musyawarah Sosialisasi Tentang Penutupan Akses Keluar Masuk TPU Prumpung

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Sektor Jatinegara, menghadiri musyawarah sosialisasi tentang penutupan akses keluar masuk TPU Prumpung Kel. Cipinang Besar Utara Kec. Jatinegara Jakarta Timur, pada Senin (27-05-2024).

Rapat yang dilaksanakan di Kantor TPU Prumpung Kel. Cipinang Besar Utara Kec. Jatinegara Jakarta Timur itu dihadiri para para Ketua RW 01,02,03,04 dan 06, Para Ketua RT dan para LMK 01,02,03,04 dan 06 dan Babinsa Kel. CBU Sertu Tarsono, serta Kasatpol PP TPU Prumpung, Rosi.

Sedangkan dari pihak kepolisian hadir, Kanit Samapta Polsek Jatinegara, AKP Sudarmo, Kanit Binmas Polsek Jatinegara, Iptu M. Subali, Kanit Intelkam Polsek Jatinegara, Iptu Subandi, Bhabinkamtibmas Kel. CBU Aiptu Waskito.

Kanit Binmas Polsek Jatinegara Iptu M.Subali dalam rapat itu menyampaikan, rapat tersebut dalam rangka membahas kesepakatan bersama akses keluar masuk TPU Prumpung, mengingat lokasi TPU Perumpung tersebut kerab menjadi lokasi tawuran warga.

“Pertama saya ingin memberitahukan poin-poin tentang penutupan akses keluar masuk pintu di tiap lokasi TPU Prumpung akan di berlakukan sesuai ketentuan kesepakatan antara 3 pilar dengan masyarakat demi keamanan dan kenyamanan bersama,” jelas Kanit Binmas.

Kanit Binmas menjelaskan, untuk kunci pintu akses masuk dan keluar tersebut di gunakan sesuai keperluan yang darurat, seperti kebakaran, orang sakit dan meninggal dunia.

“TPU itu sepenuhnya kewenangan pengurus dinas pertamanan dan hutan kota bukan kewenangan individu atau kelompok. Rencana kedepan akan di adakan kembali rapat RT dan RW di tanggal 10 Juni 2024,” jelas Kanit Binmas.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kel. CBU Aiptu Waskito dalam sambutannya menyampaikan, untuk mencegah terjadinya tawuran di TPU Prumpung, warga harus bekerjasama “Untuk dari waga TPU sendiri tolong kerja samanya jangan sampai terlibat tawuran saling menjaga satu sama lain,” pintanya.

Dalam musawarah itu, dibuat surat pernyataan dan kesepakatan bersama, yang berisiisikan sebagai berikut.

Dengan ini menyatakan dan sepakat untuk :
1. Menutup dan tidak keberatan penutupan pintu akses yang berada di TPU Prumpung.

2. Menutup pintu akses yang masih aktif pada jam 20.00 WIB dan di buka pada jam 04.30 WIB.

3. Apabila ada pengerusakan yang di akibatkan dari lingkungan RW,maka untuk perbaikan di bebankan kepada RW setempat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *