Permudah Laporan dan Pengaduan Masyarakat, Ombudsman RI Buka PVL On The Spot di Polres Metro Jakarta Timur

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Waka Polres Metro Jakarta Timur AKBP Burhanuddin menerima kunjungan dari Ombudsman RI yang dipimpin oleh Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan (PVL) Masyarakat Obdusmas RI perwakilan Jakarta Raya Siska Oktaviani dalam rangka Penerimaan dan Verifikasi Laporan on the spot (PVL on the spot) kepada masyarakat di lingkungan Polres Metro Jaktim. Senin (27/5/2024).

Tampak hadir mendampingi Waka Polres antara lain Kasiwas, Kasi Propam, Ka SPKT dan Unit SKCK Polres Metro Jakarta Timur.

“Kegiatan dari Ombudsman RI di Polres Metro Jakarta Timur ini bertujuan untuk mengecek terkait sistem pelayanan publik di Polres Metro Jakarta Timur dan pelayanan kepada masyarakat terkait Penerimaan dan Verifikasi Laporan On the spot.” ungkap Waka Polres.


Lebih lanjut Waka Polres menjelaskan, selain untuk mengecek pelayanan publik Ombudsman RI juga memberikan masukan – masukan terkait kekurangan – kekurangan yang ada sehingga kedepannya kualitas pelayanan Polres Metro Jakarta Timur bisa lebih baik lagi.

Dijelaskan oleh Siska, PVL on the spot merupakan program Ombudsman membuka gerai pengaduan di titik (spot) yang banyak diakses masyarakat.

Kegiatan ini selain bertujuan untuk meningkatkan jumlah laporan masyarakat dan memudahkan akses penyampaian pengaduan, sekaligus mensosialisasikan tugas fungsi dan kewenangan Ombudsman.

Ditambahkan oleh Siska, PVL on the spot sebagai bentuk proaktif dan progresif Ombudsman dalam menjawab kebutuhan publik dengan melakukan “jemput bola” bertatap muka dan mendengarkan aspirasi masyarakat setempat juga berkonsultasi mengenai pelayanan publik, serta menyampaikan laporan resmi kepada Ombudsman.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *