Senin Pintar, Wakasat Samapta Polres Jaktim Binluh Siswa SMA PKP Terkait Tawuran

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kasat Samapta Polres Metro Jaktim Capt. H. Hendra Wijaya, diwakili Wakasat Samapta Kompol Alamsyah, SH menjadi inspektur upacara (irup) di SMA PKP Jakarta Jl.Raya PKP RT 01, RW 08 Kel Kdw Kec. Ciracas Jaktim, pada Senin (27-05-2024).

Menjadi Irup tersebut merupakan  kegiatan program Senin Pintar (Cerdas) Polres Metro Jakarta Timur, dalam rangka untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan kamtibmas terkait bahaya tawuran, narkoba dan bullying kepada pelajar.

Dalam giat itu hadir, Kepala sekolah SMA PKP. ibu Umi S.Ag bersama guru guru, para guru SMK PKP, Jajaran staf dan TU, Bhabinkamtibmas kel KDW Bripka Darna dan siswa siswi SMA PKP Jakarta.

Kepada para siswa siswi Wakasat Samapta Polres Metro Jaktim mengimbau untuk tidak melakukan atau ikut ikutan tawuran.

Dalam tawuran kata dia, tidak ada korban atau pelaku, dimana sama sama sebagai pelaku tawuran. Bagi pelaku yang terlibat tawuran akan dijerat hukum sesuai ketentuan perundangan.

Adapun penerapan Pasal 351 ayat 3 dan pasal 170 ayat 1 KUHP dan undang undang darurat.

Bila pelajar kedapatan tawuran pihak kepolisian juga akan berkordinasi dengan pihak JT2 untuk dicabut KJP nya.

“Jangan melakukan Buliying terhadap teman. Tetap kerjasama yang baik dengan lingkungan orang tua, guru dan polisi terdekat guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. Jauhi Narkoba membahayakan generasi muda,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *