Berinovasi Memberantas Tawuran, Kapolsek Matraman Bentuk Remaja Duta Anti Tawuran

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Dalam rangka memberantas tawuran di wilayah, Kepolisian Sektor Matraman, Resor Metro Jakarta Timur, berinovasi dengan membentuk duta anti tawuran.

Langkah ini dilakukan Polsek Matraman, bertujuan untuk mencegah masalah tawuran, kenakalan remaja, dan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja di wilayah Matraman.

Pengukuhan duta anti tawuran tersebut ditandai dengan digelarnya apel duta anti tawuran se Kecamatan Matraman, yang dilaksanakan di halaman Polsek Matraman, pada Kamis (30-05-2024).

Kapolsek Matraman Kompol Suprasetyo SH saat memimpin apel tersebut memberikan himbauan dan arahan kepada para remaja yang menjadi duta anti tawuran se Kecamatan Matraman tersebut.

Didampingi Kanit Binmas dan Babinsa serta para Bhabinkamtibmas, Kapolsek Matraman Kompol Suprasetyo SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada para remaja yang hadir sebagai duta anti tawuran tersebut.

Dihadapan para remaja duta anti tawuran itu, Kompol Suprasetyo menekankan, para remaja peserta apel duta anti tawuran harus menjadi contoh dan suri tauladan di wilayahnya masing masing.

“Para remaja harus menjadi mitra anggota Kepolisian Polsek Matraman kususnya kepada anggota Bahbinkamtibmas,” imbuh Kapolsek Matraman.

Kapolsek melanjutkan, menjadi duta anti tawuran, para remaja tersebut diminta selalu bekerja sama dalam mengantisipasi terjadinya tawuran dengan memberikan informasi-informasi kepada anggota Bhabinkamtibmas tentang kamtibmas di wilayah masing.

Sekedar diketahui, untuk menjaga sinergitas yang solid dan berkesinambungan, para duta anti tawuran akan rutin melaksanakan kegiatan apel bersama setiap bulannya di Mako Polsek Matraman.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Matraman ini merupakan bagian dari program kerja Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly SIK, MH, MSI, Mantap dan Taktis, dalam menjaga kamtibmas di wilayah agar tetap aman dan kondusif.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *