Jum’at Bersih, Personel Polres Sinjai Laksanakan Korvei Sekitar Mako Usai Apel Pagi

  • Bagikan

Tribratanews.id – Setelah pelaksanaan Apel Pagi yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Sinjai Akp Syamsul Bahri, S.Sos.,MM dilanjutkan dengan korvei di sekitar Mako Polres Sinjai pada pagi ini, Jum’at (31/5/2024).

Kegiatan tersebut melibatkan semua anggota secara bersama- sama, dengan penuh semangat bahu-membahu membersihkan area sekitar Mako Polres Sinjai. Tidak hanya memungut sampah, namun juga mencabut rumput, menyapu halaman, merapikan ruangan kantor, dan membersihkan saluran air serta memotong ranting pohon, Ini semua dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, menciptakan tempat yang bersih dan nyaman untuk bekerja.

Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik, menyampaikan pentingnya kebersihan dalam menjaga kesehatan. Menurutnya, kebersihan bukan hanya untuk menjaga keindahan, tetapi juga untuk mencegah penyakit. “Lingkungan yang bersih adalah kunci untuk kesehatan dan kesehatan adalah kunci untuk kebahagiaan,” ungkapnya.

Kegiatan korvei ini bukan hanya sekedar tindakan rutin, tetapi juga merupakan bentuk kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan kerja. Meskipun sudah ada petugas kebersihan, namun partisipasi aktif dari anggota dalam membersihkan lingkungan kantor menunjukkan komitmen mereka terhadap kebersihan.

“Pentingnya kesadaran individu dalam menjaga kebersihan lingkungan kerja. “Dengan kondisi kantor yang bersih, kita akan merasa nyaman dalam melaksanakan tugas. Begitu juga dengan masyarakat, mereka akan semakin merasa nyaman saat mendapatkan pelayanan dari anggota Polres Sinjai,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membiasakan hidup sehat melalui kebersihan. “Kebersihan adalah sebagian dari iman. Oleh karena itu, menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama kita semua,” tambahnya.

Dengan semangat gotong royong dan kesadaran akan pentingnya kebersihan, Polres Sinjai terus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, baik untuk anggota maupun masyarakat. Dengan demikian, diharapkan akan terwujud kesehatan bagi semua kalangan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *