Polsek Sinjai Tengah Bersama TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lapangan Sepak Bola

  • Bagikan

Tribratanews.id – Polsek Sinjai Tengah turut berperan aktif dalam memperkuat ikatan sosial dengan warga setempat melalui kerja bakti massal yang dilakukan di Lapangan Sepak Bola Samaenre, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk personel Polsek, pemerintah kelurahan, TNI, KUA, instansi terkait, dan warga Lonra II.

Kapolsek Sinjai Tengah Iptu Yantar, SH menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang diadakan setiap hari Jumat. Ini adalah upaya dari anggota Polri sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekaligus mempererat hubungan emosional dengan warga Sinjai Tengah. “Ini merupakan salah satu cara kami untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat,” ujarnya pada hari Jumat, 31 Mei 2024.

Selain itu, Kapolsek Sinjai Tengah Iptu Yantar, SH juga menekankan bahwa kegiatan kerja bakti massal ini adalah bentuk kepedulian dari pihak kepolisian untuk memberikan bantuan tenaga dalam menjaga kebersihan kelurahan Samaenre. Dengan bersinergi bersama instansi terkait dan warga, diharapkan lingkungan tersebut akan menjadi lebih bersih dan teratur.

“Dengan adanya kegiatan kerja bakti massal ini, kami berharap dapat memupuk rasa gotong royong yang tinggi antara instansi terkait dan masyarakat dalam menciptakan Sinjai Tengah yang bersih, karena kami percaya bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman,” tambah Iptu Yantar.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari para warga yang turut serta aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini merupakan bukti nyata dari kolaborasi yang kuat antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Dengan semangat gotong royong, kerja bakti massal ini tidak hanya menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, tetapi juga mempererat tali persaudaraan antara berbagai elemen masyarakat. Serta memperkuat solidaritas antara pemerintah dan masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *