Jumat Curhat dengan Warga Balekembang, Kapolsek Kramatjati Tekankan Peran Orangtua Sangat Penting dalam Mencegah Tawuran

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Sektor Kramatjati kembali melakukan kegiatan Jumat Curhat bersama warga di kediaman Bapak Ocit, Ketua RT 01, Kelurahan Balekambang, Jl. Eretan II RT 01, RW 01 Kel. Balekambang Kec. Kramatjati, Jakarta Timur, pada Jumat (31-05-2024).

Giat Jumat Curhat ini dilakukan untuk mendengarkan aspirasi warga atau dari tokoh masyarakat RW.01, dan para Ibu – ibu Jumantik Kel.Balekambang Kec.Kramatjati Jakarta Timur.

Dalam giat tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Kramatjati Kompol Hj.Tuti Aini ,SH, MSI didampingi Waka Polsek AKP Abdurrahman, Kanit Bimas AKP Aang Suhana, Spd, Kanit Intel Ipda Rudi Hermawan dan Panit 1 Samapta Ipda Musthofa, dan anggota lainnya.

Dihadapan warga masyarakat RW 01, serta Ketua RT, 01 bapak Ocit, FKDM Kel.Balekambang Ibu Nur, dan Babinsa Kel.Balekambang Serda Buhari, Kapolsek Kramatjati memberikan penyuluhan permasalah Kamtibmas yang ada di warga RW 01.

Terkait mencegah tawuran, Kapolsek mengimbau agar para orang tua harus menjaga anak-anaknya dan selalu meningkatkan pengawasan penggunaan HP anaknya guna mencegah terjadinya tawuran.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau kepada warga agar selalu berkorsinasi bersama dengan pengurus RT, RW, Binmas dan Babinsa yang ada dalam mencegah gangguan kamtibmas yang ada di wilayah tersebut.

“Bhabinkamtibmas Kel.Balekambang menyampaikan giat – giat kamtibmas dan bisa bersinergi dengan pemangku lingkungan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek Kramatjati.

Sementara warga daalam rembug kamtibmas tersebut, menyempatkan diri untuk bertanya jawab dengan pihak kepolisian.

Seperti Ibu Nur (FKDM Kel.Balekambang), menyampaikan bahwa para anak – anak remaja masih banyak dan sering melakukan tawuran disepanjang Jl.Raya Condet.

Masukan warga tersebut disambut baik oleh Kapolsek, dan pihaknya Polsek Kramatjati akan menindaklanjuti hal tersebut.

“Terimakasih kepada warga RW.01 Kramatjati bila mana adanya terlibat kenakalan remaja harap lapor ke pak RW, Bhabinkantibmas dan Polsek Kramatjati akan kami tindak lanjuti,” imbuh Kapolsek.

Tidak bosan, Kapolsek kembali menekankan bahwa bahwa peran orang tua dengan melakukan pengawasan terutama dalam penggunaan handphone sangat dibutuhkan dalam mencegah terjadinya tawuran remaja.

“Silahkan para orang tua meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya terutama dalam penggunaan HP, guna mencegah terjadinya tawuran remaja,” pinta Kapolsek.

Kapolsek juga mengingatkan, bilamana ada hal-hal yang mencurigakan terindikasi akan melakukan tawuran atau gangguan kamtibmas lain warga diminta silahkan melaporkan ke Call Canter Polsek Kramatjati di nomor 082123983896.

“Laporan tersebut akan kami tindak lanjuti setiap permasalahan Kamtibmas yang ada, demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif,” pungkas Kapolsek Kramatjati.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *