Tim Patroli Polsek Sinjai Selatan Bubarkan Balap Liar dan Amankan 4 Unit Motor

  • Bagikan

Tribratanews.id – Tim Patroli Polsek Sinjai Selatan berhasil menggagalkan aksi balap liar yang melibatkan sejumlah remaja di jalan poros Kelurahan Sangiasseri – Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan. Tindakan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya. Jum’at (31/5/24) sore.

Aksi balap liar yang mengganggu ketertiban di jalan dan meresahkan masyarakat telah menjadi perhatian serius Polres Sinjai dan jajarannya.

Pada saat patroli rutin dilakukan, Tim Patroli Polsek Sinjai Selatan berhasil mengidentifikasi kelompok remaja yang tengah melakukan aksi balap liar. Dalam penindakan tersebut, sejumlah sepeda motor yang diduga digunakan untuk kegiatan tersebut berhasil diamankan oleh petugas.

Dari hasil patroli tersebut, empat unit sepeda motor berhasil diamankan di antaranya :

1. Nomor Polis DW 3248 DB, jenis yamaha Jupiter MX, warna biru.

2. Nomor Polisi Tidak ada, jenis: Honda Revo, warna ungu.

3. Nomor Polisi Tidak ada, jenis Yamaha Vega, warna hitam.

4. Nomor Polisi Tidak ada, jenis Yamaha Mio J, warna hitam putih.

Kapolsek Sinjai Selatan Iptu Massalinri mengatakan bahwa jalan poros Kelurahan Sangiasseri – Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan sering kali menjadi sasaran para pelaku balap liar. Oleh karena itu, wilayah ini menjadi prioritas dalam setiap patroli yang dilakukan Polsek Sinjai Selatan.

“Kami akan terus meningkatkan patroli dan penegakan hukum untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Aksi balap liar merupakan pelanggaran yang dapat membahayakan nyawa pengendara maupun pengguna jalan lainnya. Polsek Sinjai Selatan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terlibat dalam kegiatan ilegal semacam ini dan selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keamanan bersama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *