Kenakan Baju Adat Bugis, Kabag Ops Polres Sinjai Wakili Kapolres Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kabupaten Sinjai

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos menghadiri Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2024 tingkat Kabupaten Sinjai.

Kegiatan bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Sinjai, jalan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sabtu (1/6/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim (Dandim) 1424 Sinjai, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, SE.,M.Han dan Sementara Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, S.Sos.,M.Si bertindak membacakan UUD 1945.

Kegiatan tersebut dihadiri unsur Forkopimda atau yang mewakili, pejabat pemkab Sinjai dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Sinjai menggunakan pakaian adat. upacara ini juga diikuti dari unsur TNI Kodim 1424 Sinjai dan personil Polres Sinjai.

Hari lahir Pancasila tahun 2024 dengan Tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Pidato seragam Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI yang dibacakan oleh Dandim 1424 Sinjai, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, SE.,M.Han mengatakan bahwa tema Harlah Pancasila tahun ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

“Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara,” jelasnya.

Bahkan keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia.

“Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” sambung Dandim 1424 Sinjai.

Terakhir, dengan peringatan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan dapat memompa semangat seluruh komponen masyarakat untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa di kancah dunia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *