Tim Resmob Polres Sinjai Gagalkan Pesta Miras, Seorang Remaja Diamankan karena Bawa Senjata Tajam

  • Bagikan

Tribratanews.id – Tim Resmob Polres Sinjai melaksanakan patroli pada jam rawan dalam rangka mencegah tindakan kriminal dan menciptakan situasi aman kondusif diwilayah Kabupaten Sinjai.

Kasat Reskrim Polres Sinjai Iptu Andi Rahmatullah, S.Sos.,SE.,M.Si, MH menjelaskan bahwa, Tim Resmob Polres Sinjai rutin melaksanakan patroli pada jam jam rawan, Dan kali ini Sabtu malam (1/6/2024) pukul 23.00 wita saat
patroli, Tim Resmob mendapat informasi tentang adanya pesta miras yang tengah berlangsung di jalan Pers. Raya, Kel. Biringere, Kec. Sinjai Utara, Kab. Sinjai.

“Berdasarkan informasi yang diterima, tim segera bergegas ke lokasi. Setibanya dilokasi yang dimaksud langsung melakukan penggeledahan terhadap orang- orang yang hadir. Dalam penggeledahan tersebut, seorang remaja laki-laki, yang berinisial lel. MF, (18) tahun, alamat Dusun Batu Lappa, Desa Batu Lappa, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, kedapatan membawa sebuah senjata tajam jenis badik yang terselip di kantong depan kanannya. ujarnya.

“Saat hendak diamankan petugas, lel. MF melakukan perlawanan, mungkin karena pengaruh minuman keras, dan dia akhirnya diamankan untuk proses lebih lanjut di Sat Reskrim Polres Sinjai. tuturnya.

Dalam interogasi awal, lel. MF mengakui bahwa senjata tajam tersebut adalah miliknya. Dia menyimpannya di kantong depan sebelah kanannya. Pelaku lel. MF dan barang bukti berupa satu bilah badik beserta sarungnya diamankan di Mapolres Polres Sinjai untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengapresiasi Tim Resmob yang merespon dengan cepat informasi warga dan menggagalkan pesta miras serta mengamankan pelaku yang membawa senjata tajam. “Tindakan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sinjai untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Kapolres Sinjai juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak menggelar pesta miras yang dapat mengganggu ketertiban umum dan berpotensi menimbulkan tindakan kriminal. “Kami akan terus melakukan patroli dan tindakan preventif lainnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *