Tim Resmob Polres Sinjai Bubarkan Pesta Miras, Respons Cepat dalam Menjaga Keamanan Warga

  • Bagikan

Tribratanews.id – Tim Resmob Sat Reskrim Polres Sinjai merespon dengan cepat terhadap aduan dari warga terkait kegiatan pesta minuman keras (Miras) di belakang Alfamidi, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai pada Senin (2/6/2024) malam.

Pesta Miras yang dilakukan oleh sekelompok orang dewasa tersebut menjadi sorotan setelah pihak kepolisian menerima laporan dari masyarakat sekitar. Tanpa menunda, Tim Resmob Polres Sinjai segera bertindak dan menuju lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan.

Sesampainya di lokasi, Tim Resmob langsung melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang terlibat dalam kegiatan minum minuman keras tersebut.

Dengan tegas, Tim Resmob Polres Sinjai membubarkan pesta Miras tersebut. Mereka juga memberikan himbauan kepada para pelaku agar tidak mengulangi kegiatan ini yang dapat mengganggu ketertiban umum di masyarakat.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengapresiasi respons cepat dari Tim Resmob Polres Sinjai dalam menindaklanjuti aduan dari warga.
“Hal ini sebagai langkah antisipasi bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif dan meminimalisir tindak kriminal, dimana perbuatan tindak pidana yang biasanya terjadi berawal dari minuman keras yang dikonsumsi pelaku. tambahnya.

Untuk itu, Kapolres Sinjai menghimbau pada warga untuk tidak melakukan aktifitas yang dapat mengganggu kamtibmas diwilayah hukum Polres Sinjai seperti minum-minuman keras. imbuhnya.

“Kami akan terus melakukan patroli dan pengawasan di wilayah Sinjai untuk mencegah terulangnya kegiatan negatif seperti ini. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk aktif melapor kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya kegiatan yang mencurigakan atau melanggar hukum,” jelas Kapolres Sinjai.

Selain itu, keberhasilan dalam membubarkan kegiatan tersebut juga menunjukkan bahwa partisipasi aktif dari masyarakat dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian sangatlah penting dalam menjaga keamanan bersama.

Kapolres Sinjai juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar demi terciptanya suasana yang aman dan nyaman ditengah tengah masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *