Cek Kesehatan Personel, Polres Sinjai Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kepolisian Resor Sinjai melalui Si Dokkes Polres Sinjai telah menggelar pemeriksaan kesehatan berkala untuk seluruh personelnya. Kegiatan ini dilaksanakan di Klinik Sanika Satyawada Mapolres Sinjai pada hari Selasa (4/6/2024).

Tujuan dari pemeriksaan kesehatan berkala ini adalah untuk memantau kondisi kesehatan personel Polres Sinjai secara berkala. Personel Polres Sinjai menyambut baik kegiatan ini dan menunjukkan antusias yang tinggi dalam mengikuti pemeriksaan kesehatan tersebut.

Pemeriksaan kesehatan meliputi berbagai aspek, seperti tekanan darah, pemeriksaan gula darah sementara (GDS), konsultasi dokter, dan penyuluhan mengenai program keluarga berencana (KB). Hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan secara keseluruhan dan mendeteksi dini adanya penyakit yang mungkin dialami oleh personel Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Polres Sinjai untuk menjaga kesehatan personel. “Pemeriksaan kesehatan ini penting untuk dilakukan agar kita dapat mengetahui kondisi kesehatan kita, serta untuk mendeteksi dini gejala penyakit,” ujarnya.

Beliau juga menekankan pentingnya pemeriksaan gula darah sebagai langkah deteksi dini terhadap penyakit diabetes. Selain itu, adanya konsultasi dengan dokter juga memungkinkan personel untuk mendapatkan penanganan terkait keluhan kesehatan yang mereka alami.

Kapolres Sinjai juga memberikan pesan kepada seluruh personelnya untuk menjaga kesehatan dengan pola hidup yang sehat. “Saya berharap agar seluruh personel Polres Sinjai dapat menjaga kesehatan dengan pola hidup yang sehat, termasuk dengan menjaga pola makan yang seimbang, istirahat yang cukup, serta berolahraga secara teratur,” tandasnya.

Pemeriksaan kesehatan berkala seperti ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Sinjai dalam memastikan kesehatan personelnya, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semua personel Polres Sinjai dapat tetap prima dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *